Ngeri! Tangan Ricky Hatton Diserang Dupuytren, Begini Penampakannya

Rabu, 25 Januari 2023 - 09:10 WIB
loading...
Ngeri! Tangan Ricky Hatton Diserang Dupuytren, Begini Penampakannya
Ngeri! Tangan Ricky Hatton Diserang Dupuytren, Begini Penampakannya/The Sun
A A A
Ricky Hatton menjalani operasi serius di tangan setelah mengidap penyakit langka yang memaksanya berhenti berlatih tinju menjelang rencana comebacknya. Hatton, yang sedang berada di Thailand, mengunggah foto tangan kanannya yang dijahit dan dipenuhi luka dan memar, dan juara dunia dua kelas ini mengungkapkan hasil operasi yang mengerikan dari penyakit Dupuytren yang dideritanya.

"Memiliki waktu yang menyenangkan tetapi tidak sabar untuk kembali ke gym bersama saya para petinju. Pernah menjalani operasi serius saat saya terkena penyakit Dupuytren. Saya tidak dapat memukul atau melakukan latihan selama sekitar 3 bulan,''kata Ricky Hatton.

Baca Juga: Anthony Yarde Melawan Pembunuh, Monster Bernama Artur Beterbiev

Hatton yang dikalahkan Floyd Mayweather Jr sempat dibuat frustrasi dengan penyakit yang dialaminya saat ini. Petinju Inggris itu berharap penyakitnya ini bisa segera diobati.

"Setidaknya petinju saya semua telah menyelesaikan pertarungan mereka untuk tahun ini sebelum saya menjalani operasi. Karena itu, ini adalah waktu yang membuat saya frustrasi dan khawatir seperti yang bisa Anda lihat dari foto pertama saya. Banyaknya pekerjaan yang harus dilakukan di area yang kecil dan rumit di tangan dan di sekitar jari-jari Anda. Tapi siap untuk memulai kembali sekarang yang telah melegakan. Langkah-langkah kecil,"paparnya.

Kontraktur Dupuytren digambarkan sebagai kondisi tanpa rasa sakit yang menyebabkan satu atau lebih jari menekuk ke arah telapak tangan. Jari-jari yang terkena tidak dapat diluruskan sepenuhnya dan membentuk simpul jaringan di bawah kulit.

Simpul-simpul tersebut akhirnya menciptakan tali tebal yang menarik jari-jari ke dalam posisi tertekuk. Penyakit ini tidak terlalu langka - tetapi jarang terjadi pada orang seusia Hatton Hatton mulai melatih petinju di sasana miliknya di Manchester setelah pensiun secara profesional pada tahun 2012.

Baca Juga: Comeback Conor Benn vs Manny Pacquiao: Dual Beda 18 Tahun

Penyakit Dupuytren adalah kondisi yang cukup umum. Penyakit ini cenderung menyerang lebih banyak pria daripada wanita, dan sering terjadi di kemudian hari, dapat menyerang hingga 20% pria di atas 60 tahun, dan 20% wanita yang berusia di atas 80 tahun. Tidak semua pasien mengalami kontraktur dan membutuhkan pengobatan, penyakit ini dapat menjadi tidak aktif pada tahap apa pun.

Namun, November lalu, ia melakukan comeback yang mengejutkan dengan menghadapi petinju hebat asal Meksiko, Marco Antonio Barrera, 49 tahun, dalam sebuah pertandingan ekshibisi di Manchester. Hatton membuka pintu untuk pertarungan tontonan lain untuk bersenang-senang dan bahkan memanggil Floyd Mayweather, 45 tahun, untuk pertandingan ulang setelah kekalahannya di tahun 2007.
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3682 seconds (11.97#12.26)