Terungkap! Penyebab Errol Spence Jr vs Terence Crawford Gagal Duel

Rabu, 25 Januari 2023 - 11:11 WIB
loading...
Terungkap! Penyebab Errol Spence Jr vs Terence Crawford Gagal Duel
Terungkap! Penyebab Errol Spence Jr vs Terence Crawford Gagal Duel/The Sun
A A A
Terungkap! Penyebab Errol Spence Jr vs Terence Crawford gagal duel sehingga membuat penggemar tinju tidak bisa menyaksikan unifikasi gelar kelas welter. Presiden Showtime Sports, Stephen Espinoza,mengungkapkan kegagalan negosiasi Errol Spence vs Terence Crawford untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas welter yang tak terbantahkan ini merupakan hal yang masuk akal.

Errol Spence, juara WBA, WBC, dan IBF kelas 66,6 kg dan Terence Crawford, pemegang gelar WBO, terlibat dalam diskusi serius untuk saling berhadapan pada akhir tahun lalu. Namun pembicaraan tersebut tiba-tiba menukik, membuat Crawford mengejar pertarungan dengan David Avanesyan, yang akhirnya ia hentikan dalam enam ronde pada bulan Desember.



Spence dilaporkan akan menghadapi pertarungan kelas menengah junior melawan Keith Thurman pada musim semi. Faktor kunci yang menyebabkan gagalnya negosiasi, menurut Crawford, adalah kegagalan untuk mendapatkan "transparansi keuangan" penuh dari pelatih utama Spence, Al Haymon, pendiri Premier Boxing Champions. Crawford rupanya ingin Haymon terbuka dalam hal akuntansi, namun pada akhirnya Haymon tidak bersedia melakukan hal tersebut.

Jika tidak, sebagian besar persyaratan penting lainnya disetujui, termasuk, menurut Crawford, kesediaan untuk bertarung tanpa jaminan uang, asumsinya adalah Crawford puas dengan mendapatkan persentase dari keseluruhan pendapatan dari pertarungan tersebut. Aspek transparansi sangat penting bagi Crawford karena, seperti yang dia katakan berulang kali, tugas Haymon (fidusia, dll.) adalah menjaga Spence dan kepentingannya, bukan Crawford.

Akibatnya, Crawford, seorang agen bebas yang sebelumnya tidak pernah terlibat dengan Haymon atau tampil di acara PBC, dapat dimengerti bahwa ia merasa bahwa ia membutuhkan perlindungan sebanyak mungkin. "Jadi, Anda tahu, meskipun saya tahu bahwa saya akan mendapatkan masalah dalam jangka panjang, saya hanya, Anda tahu, menginginkan sedikit transparansi," kata Crawford dalam Sesi Live Instagram yang banyak dipublikasikan beberapa bulan lalu.

"Saya berkata, 'Oke, jika saya akan mempertaruhkan diri saya sendiri, dan saya akan melawan segala rintangan, maka saya ingin, Anda tahu apa yang saya maksud, sedikit transparansi. Anda tahu, saya ingin bisa menghapus, Anda tahu, hal-hal yang akan memengaruhi cek saya. Tentu saja, saya ingin melihat apakah angka-angkanya sesuai dengan apa yang mereka katakan kepada saya."



Transparansi keuangan, seperti yang dipahami oleh Spence, adalah bahwa Crawford menginginkan kemampuan untuk mendapatkan "persetujuan atas pengeluaran" dan aspek keuangan tambahan lainnya. Spence, dalam serangkaian tweet tahun lalu, mengecam Crawford atas apa yang dia rasa sebagai tuntutan yang tidak realistis, termasuk keinginannya yang jelas untuk memiliki kemampuan untuk menandatangani "perjanjian" tertentu.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Espinoza dari Showtime menggemakan rasa frustrasi Spence, setidaknya dari sudut pandang Showtime. Espinoza terlibat dalam diskusi untuk Spence-Crawford, karena Showtime diharapkan untuk memproduksi pertandingan tersebut. Showtime memiliki perjanjian eksklusif untuk menampilkan para petarung yang selaras dengan PBC Haymon. Espinoza hanya merasa bahwa ide Crawford tentang transparansi tidak sejalan dengan realitas bisnis dan bahwa elemen "kepercayaan" diperlukan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)