Pangkas Jarak, Godin Optimis Inter Milan Bisa Lengserkan Juventus

Selasa, 14 Juli 2020 - 20:05 WIB
loading...
Pangkas Jarak, Godin Optimis Inter Milan Bisa Lengserkan Juventus
Diego Godin menegaskan Inter Milan mulai berani menatap Scudetto setelah sukses memangkas jarak dengan Juventus lewat kemenangan 3-1 atas Torino. Foto: reuters
A A A
MILAN - Diego Godin menegaskan Inter Milan mulai berani menatap Scudetto setelah sukses memangkas jarak dengan Juventus . Kemenangan 3-1 atas Torino pada lanjutan Serie A membuat Romelu Lukaku dkk naik ke posisi dua dan hanya terpaut delapan poin dengan La Vecchia Signora.

(Baca Juga: Gebuk Torino 3-1, Inter Naik ke Posisi Dua Klasemen Serie A )

Inter pernah memuncaki klasemen sementara Serie A sebanyak dua kali, yakni pada awal musim selama enam pekan. Mereka sempat turun ke posisi dua, dan naik lagi mulai giornata ke-14 hingga ke-18.

Setelah itu performa I Nerazzurri mulai labil dan anjlok ke urutan tiga. Saat itu, armada Antonio Conte dianggap sudah tidak punya kesempatan lagi untuk juara karena tertinggal sangat jauh dari Juventus.

Terlebih Inter sempat dihajar Bologna (1-2) dan ditahan Hellas Verona (2-2) yang menyebabkan mereka turun lagi ke baris keempat. Tapi, dewi fortuna masih melindungi. Sebab, para rivalnya juga ikut terpeleset.

Juventus hanya mampu meraih satu poin dari dua laga terbarunya, lantaran dihabisi AC Milan (2-4) dan dijegal Atalanta (2-2). Sedangkan Lazio yang tadinya jadi runner-up sementara menelan tiga kekalahan beruntun.

“Ketika kami berada diposisi yang menentukan, sangat penting meraih kemenangan. Sekarang kami menempati posisi dua (klasemen) sementara. Kami akan melakukan segala cara untuk menjaganya. Kini kami harus memikirkan memenangi setiap laga dan mendekati Juventus,” ucap Godin, dilansir skysport.

Sukses Ashley Young (48), Godin (51) dan Lautaro Martinez (61) membalas gol Andrea Belotti (17) di Giuseppe Meazza, Selasa (14/7) membuka lagi peluang Inter untuk kembali menjuari Serie A setelah 2009/2010. Sebab, dengan tersisa enam laga atau 18 poin yang diperebutkan, masih memungkinkan untuk mendompleng Juventus.

(Baca Juga: Antonio Conte Siap Tinggalkan Inter Milan )

Hanya saja harus diakui tidak akan mudah bagi Inter untuk menyapu bersih enam laga sisa itu. Pasalnya, masih ada lawan berat seperti AS Roma (20/7), Fiorentina (23/7), Napoli (29/7) dan Atalanta (2/8). Artinya, kemungkinan terjatuh tetap ada. (Baca Juga: Antonio Conte Siap Tinggalkan Inter Milan)
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0989 seconds (0.1#10.140)