Bisikan Irwansyah Sokong Jonatan Christie Sikat Nhat Nguyen di Indonesia Masters 2023

Kamis, 26 Januari 2023 - 06:03 WIB
loading...
Bisikan Irwansyah Sokong Jonatan Christie Sikat Nhat Nguyen di Indonesia Masters 2023
Jonatan Christie menyingkirkan Nhat Nguyen di Indonesia Masters 2023 berkat saran Irwansyah/Foto/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie sudah payah menyingkirkan wakil Irlandia, Nhat Nguyen, di babak 32 besar Indonesia Masters 2023 . Jonatan mengaku sukses mengikuti saran pelatihnya, Irwansyah, yang pernah melatih Nguyen.

Jojo -sapaan Jonatan- butuh 1 jam 7 menit untuk mengalahkan peringkat 33 dunia itu dengan skor 21-23, 21-11 dan 21-6 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023) siang WIB.

Baca juga: Hasil Indonesia Masters 2023: Sikat Wakil India, Chico Aura Tantang Unggulan 3 di 16 Besar

Pemain ranking tiga dunia itu pun mengungkapkan bahwa dirinya cukup kelelahan karena masih belum cukup istirahat selepas tampil di India Open 2023 pekan lalu. Akibatnya, Jojo keteteran di gim pertama. Selain itu, dia juga lambat beradaptasi dengan kondisi lapangan yang berangin.

“Di gim pertama memang adaptasinya mungkin agak sedikit lambat karena kondisi angin dan shuttlecock mungkin agak berbeda dengan uji coba pas latihan," kata Jojo dalam konferensi pers pasca laga, Rabu (25/1/2023).

Baca juga: Hasil Australian Open 2023: Aryna Sabalenka Tantang Magda Linette di Semifinal

"Mungkin faktor kelelahan juga karena baru sampai Indonesia Senin (23/1/2023) siang, terus langsung tes lapangan sorenya, dan terasa sekali badannya capek, kakinya juga.”

“Memang sudah disiapkan dari Selasa, masseur, massage, istirahat juga tapi tidak bisa dipungkiri masih sedikit kelelahan tapi overall di babak kedua dan ketiga bisa mulai beraadaptasi dengan baik dan hasilnya pun puji tuhan menang,” tambahnya.

Lebih lanjut, pemain berusia 25 tahun itu mengungkapkan mendengarkan saran dari pelatihnya, Irwansyah, untuk bisa bangkit dan mengalahkan Nguyen. Sebab, Irwansyah sudah mengetahui kelemahan pemain keturunan Vietnam itu karena juga pernah melatihnya.

“Set pertama sebenernya sayang udah memimpin terus kalah, tapi kelihatan dia lebih berani buat lebih dulu dari permainan depannya yang beberapa kali cukup menyulitkan saya. Alhasil dia jadi bisa dapat beberapa pojn dari situ,” jelas juara Swiss Open 2022 itu.

“Set dua saya coba lebih tenang dan sabar, set pertama dia ajak main ke arah lebih cepet. Pelatih saya sempet latih dia sebelum ke Indonesia, dia bilang emang dia mainnya gitu mau cepet terus, kalau di rally fisiknua enggak terlalu bagus. Tadi saya coba sedemikian mungkin saya coba jauhi posisi dia biar dia bisa lari, mungkin itu strateginya saya bisa menang,” imbuhnya.

Dengan hasil tersebut, Jonatan sukses mengamankan tiket ke babak 16 besar turnamen Super 500 itu. Selanjutnya, dia akan melakoni laga perang saudara kontra wakil Indonesia lainnya, Shesar Hiren Rhustavito.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2224 seconds (10.177#12.26)