David Benavidez vs Caleb Plant: Pertarungan Terbesar Kelas Menengah Super

Kamis, 26 Januari 2023 - 16:16 WIB
loading...
David Benavidez vs Caleb Plant: Pertarungan Terbesar Kelas Menengah Super
David Benavidez vs Caleb Plant: Pertarungan Terbesar Mantan Juara/Boxing Scene
A A A
David Benavidez vs Caleb Plant menjadi pertarungan terbesar dua mantan juara yang akan digelar 25 Maret di MGM Grand Garden Arena, Las vegas, Amerika Serikat. Duel ini menjadi ajang untuk menuntaskan dendam kesumat dua petarung mantan juara tinju kelas menengah super .

Mantan juara dunia kelas menengah super WBC dua kali yang tak terkalahkan, David "El Bandera Roja" Benavidez, dan mantan jawara kelas menengah super IBF, Caleb Plant, akan bertemu dalam pertarungan 12 ronde. Benavídez dan Plant pernah menjadi juara di divisi 76,2 kg.

Baca Juga: Tyson Fury Dikecam Tantang Francis Ngannou, Sonnen: Ide Terbodoh!

Keduanya ingin sekali lagi naik ke puncak divisi ini saat mereka bertarung untuk memperebutkan gelar Interim kelas menengah super WBC milik Benavídez. "Ini adalah salah satu pertarungan terbesar dan berpotensi paling eksplosif yang dapat dibuat dalam dunia tinju, tidak hanya di divisi kelas menengah super," kata Stephen Espinoza, Presiden, Pemrograman Olahraga & Acara, Showtime Networks Inc.

"Pertarungan ini mempertemukan dua petinju yang sedang berada di puncak kemampuan terbaiknya, keduanya memiliki kemampuan yang luar biasa dan gaya bertarung yang sangat kontras, keduanya sangat bangga dengan penampilan mereka. Ini adalah laga yang menarik dan hasilnya tidak dapat diprediksi. Ditambah dengan sikap mereka yang saling membenci satu sama lain, maka kita akan melihat sebuah laga yang sangat dinamis, dengan peluang 50-50, dan kandidat laga terbaik tahun ini. SHOWTIME dengan bangga mempersembahkan ajang ini dan menandai sebuah laga utama yang menarik dan signifikan saat kami membuka tirai untuk jadwal kami di tahun 2023."

Benavídez yang masih belum terkalahkan (26-0, 23 KO) menjadi juara dunia kelas berat badan 168 pound termuda pada usia 20 tahun saat ia mengalahkan Ronald Gavril melalui keputusan terbelah, split decision, untuk memperebutkan gelar WBC yang masih lowong di SHOWTIME pada tahun 2017. Berasal dari Phoenix yang kini tinggal dan berlatih di daerah Seattle, Benavídez mengukuhkan posisinya di divisi super middleweight dengan kekuatan KO di kedua tangannya dan meningkatkan kemampuannya di atas ring dalam setiap pertarungan.

Saat berusia 15 tahun, Benavídez beranjak dari berat badan 250 pon menjadi seorang atlet tinju yang luar biasa di bawah pengawasan ayah dan pelatihnya, Jose, Sr, serta saudara laki-lakinya yang juga seorang penantang veteran, Jose Jr, saat ia secara terkenal mampu bertahan saat melakukan sparring dengan para juara dunia kelas menengah, Gennadiy Golovkin dan Peter Quillin.

Benavídez memiliki enam kemenangan KO beruntun menuju laga melawan Plant, setelah terakhir kali mencetak kemenangan KO pada ronde ketiga atas mantan juara dunia, David Lemieux, pada pertarungan terakhirnya di bulan Mei lalu. Caleb Plant yang memiliki rekor (22-1, 13 KO) menggunakan kemampuan tinjunya yang luar biasa untuk naik ke peringkat juara dunia.

Baca Juga: Deontay Wilder Sombong: Andy Ruiz Nggak Mampu Mengalahkan Aku!

Dalam pertarungan terakhirnya, menunjukkan kekuatan yang luar biasa dan meraih penghargaan sebagai Knockout of the Year tahun 2022 (CBS Sports, BoxingScene) dalam kemenangan atas Anthony Dirrell. Itu adalah penampilan debut Plant bersama pelatih baru Stephen Edwards pada bulan Oktober, di mana ia mengakhiri persaingan sengit dengan Dirrell dengan satu pukulan, menjatuhkan mantan juara dua kali itu untuk memberikan salah satu penyelesaian paling berkesan di tahun 2022.

Caleb Plant, 30 tahun, yang lahir di Nashville, Tennessee, dan kini tinggal di Las Vegas, memenangkan gelar IBF melalui kemenangan angka mutlak atas Jose Uzcategui pada tahun 2019. Plant menjatuhkan Uzcategui pada ronde kedua dan keempat dan melaju menuju kemenangan untuk meraih gelar juara.

Dia berhasil mempertahankan gelarnya tiga kali, mengalahkan Mike Lee dan Vincent Feigenbutz melalui TKO, serta kemenangan mutlak atas mantan juara Caleb Truax. Dia kehilangan gelar dalam pertarungan yang tak terbantahkan melawan Saul Canelo Alvarez pada November 2021.
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1845 seconds (11.97#12.26)