Francesco Bagnaia Sebut Status Juara MotoGP Membebani: Jangan Stres!

Kamis, 26 Januari 2023 - 20:00 WIB
loading...
Francesco Bagnaia Sebut Status Juara MotoGP Membebani: Jangan Stres!
Francesco Bagnaia ingin mempertahankan fokus dan mentalitas seperti MotoGP 2022. Dia mengakui berstatus juara bertahan bukan berarti bisa bersantai. Foto: Twitter
A A A
TRENTINO - Francesco Bagnaia ingin mempertahankan fokus dan mentalitas yang sama seperti MotoGP 2022. Pembalap Ducati Lenovo itu mengakui berstatus juara bertahan bukan berarti bisa berleha-leha.



Prestasi Bagnaia di MotoGP musim lalu membuat bangga Ducati dan Italia. Suksesnya merebut gelar juara dunia mengakhiri paceklik gelar pembalap Italia selama 13 tahun sejak Valentino Rossi.

Bagnaia juga mengakhiri musim dengan kemenangan terbanyak. Pecco -sapaan akrabnya- mendulang sebanyak tujuh kemenangan, dengan lima di antaranya didapat pada paruh kedua musim.

Namun, Bagnaia enggan berpuas diri. Pembalap berusia 26 tahun itu berambisi ingin mempertahankan gelar juaranya.

Bagnaia mengatakan menjadi juara MotoGP bukan berarti boleh bersantai. Karena itu, dia ingin menjaga mentalitas dan fokus yang sama seperti tahun lalu.

“Saya tidak boleh membuat kesalahan dengan berpikir bahwa saya sudah Juara dan santai," ucapnya dilansir Motosan.

"Saya harus menjaga fokus dan mentalitas yang sama seperti biasanya, saya pikir saya telah belajar dari kesalahan tahun lalu,” sambung Bagnaia.

Bagnaia optimistis bisa mencatat prestasi bagus di MotoGP 2023. Dia ingin menjaga psikologis dengan tidak stress dan meminimalisir rasa gugup agar tidak membuat kesalahan.

“Motornya juga akan mendekati tahun lalu dan saya pikir kami bisa memulai dengan baik. Akan ada format yang berbeda, tetapi saya yakin jika kami bekerja dengan baik, kami dapat melanjutkan,” tutur Bagnaia.



“Yang terpenting jangan stres. Saya sudah meningkat tahun lalu, tapi saya kehilangan banyak poin. Kami harus tetap tenang dan tidak pernah gugup,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)