Rezaldi Hehanusa Membelot dari Persija ke Persib Bandung

Kamis, 26 Januari 2023 - 14:51 WIB
loading...
Rezaldi Hehanusa Membelot dari Persija ke Persib Bandung
Rezaldi Hehanusa saat masih berseragam Persija, kini resmi gabung Persib Bandung. Foto: Persija
A A A
BANDUNG - Persib Bandung resmi merekrut Rezaldi Hehanusa di putaran kedua Liga 1 2022/2023 . Rezaldi didatangkan Maung Bandung -julukan Persib Bandung- untuk mengisi bek kiri.

"Pos kiri aman! Mari kita tatap ke depan!," tulis Persib Bandung dalam unggahan di Instagram @persib, Kamis (26/1/2023).

Meski Persija Jakarta dan Persib Bandung memiliki rivalitas, tetapi perpindahan pemain apapun bisa terjadi. Sebelumnya, Tony Sucipto memutuskan meninggalkan maung Bandung untuk bergabung dengan Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta- pada 2019.

Sementara Marc Klok meninggalkan Persija Jakarta untuk hijrah ke Persib Bandung pada 2020. Kini, Rizaldi menjadi pemain anyar Maung Bandung yang pernah membela Persija Jakarta.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono mengatakan perekrutan Rezaldi merupakan rekomendasi dari Luis Milla dan mendapatkan kontrak selama dua musim. Pemain berusia 27 tahun itu pernah menjalin kerja sama dengan Milla, ketika di Timnas Indonesia.

"Perekrutan Rezaldi atas rekomendasi pelatih yang membutuhkan bek kiri," kata Teddy dilansir dari laman resmi Persib, Kamis (26/1/2023).

Teddy menjelaskan Persib Bandung sebenarnya tak berniat mendatangkan bek kiri di putaran kedua Liga 1 musim ini. Namun dengan cederanya Zalnando dan David Rumakiek membuat Persib Bandung mendatangkan Rezaldi.

“Sebenarnya Rezaldi masih terikat kontrak dengan Persija. Tapi, karena melihat kebutuhan tim yang krusial dan keinginan mendorong industri sepakbola semakin kompetitif, kami memutuskan melakukan transfer dalam perekrutan Rezaldi tanpa menunggu kontraknya habis di Persija,” tutupnya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2306 seconds (11.210#12.26)