Karier di Eropa Berakhir, Thiago Silva Diminta Pulang ke Klub Brasil

Jum'at, 27 Januari 2023 - 02:02 WIB
loading...
Karier di Eropa Berakhir, Thiago Silva Diminta Pulang ke Klub Brasil
Karier di Eropa Berakhir, Thiago Silva Diminta Pulang ke Klub Brasil. Foto: IST
A A A
RIO DE JANEIRO - Karier Thiago Silva di Eropa disebut-sebut sudah berakhir. Pemain 38 tahun itu diminta pulang ke Brasil untuk menuntaskan sisa-sisa kemampuannya bermain sepak bola.

Presiden Fluminense, Mario Bittencourt bermaksud memulangkan Thiago Silva ke Liga Brasil. Bittencourt saat ini tengah memantau situasi Silva yang masih berstatus sebagai pemain Chelsea.



Fluminense merupakan klub pertama Silva sebelum berkarier di level teratas. Pemain berusia 38 tahun itu sempat bermain untuk Fluminense U-20. Setelah itu, Silva berpetualang ke berbagai klub Eropa.

Ia sempat merapat ke FC Porto dan Dynamo Moscow, sebelum kembali ke Fluminense. Pada tahun 2009, Silva akhirnya dilepas lagi untuk bergabung dengan AC Milan. Bersinar bersama Rossoneri -julukan AC Milan, Silva kemudian direkrut Paris Saint-Germain (PSG) pada 2012.

Delapan tahun membela Les Parisiens -julukan PSG, Silva mencari pengalaman baru bergabung dengan Chelsea. Sejauh ini, Silva sudah mencatatkan 105 penampilan bersama The Blues -julukan Chelsea. Ia juga masih menjadi pilihan utama pada musim ini.

Kendati demikian, kontrak Silva bersama Chelsea tinggal tersisa enam bulan lagi. Menurut laporan Sports Keeda, Kamis (26/1/2023), pemain kelahiran Rio De Janeiro, Brasil ini akan ditawarkan kontrak satu tahun lagi karena tampil konsisten.

Sayangnya, belum ada tanda-tanda dari Silva akan memperpanjang masa baktinya di Stamford Bridge. Seiring dengan itu, Bittencourt terus memantau situasi kelanjutan masa depan Silva di Chelsea.

Bittencourt mengatakan, Fluminense berkeinginan untuk memulangkan Silva ke Stadion Maracana. Akan tetapi, Bittencourt menuturkan, empat kali jawara Brasil itu akan menghormati apapun keputusan yang diambil oleh Silva.

“Kami (Fluminense) pertama-tama menunggu keputusannya di sana bersama Chelsea, kami tidak tahu apakah dia akan memperpanjang kontrak di sana atau tidak,” kata Bittencourt dilansir dari Sports Keeda, Kamis (26/1/2023).

“Kami menunggu kabar ini, setelah itu, kami akan atau tidak memulai percakapan dengannya untuk membuatnya kembali ke Fluminense,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3445 seconds (0.1#10.140)