Effendi Syahputra: Pergantian Pengurus PSSI Momentum Berbenah

Kamis, 26 Januari 2023 - 20:27 WIB
loading...
Effendi Syahputra: Pergantian Pengurus PSSI Momentum Berbenah
Effendi Syahputra. Foto: MNC Media/Okezone
A A A
Ketua Umum DPP Pemuda Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Effendi Syahputra menyatakan pergantian Ketua PSSI menjadi momentum pembenahan di internal induk sepak bola nasional . Menurutnya, selama ini dalam proses jalannya liga domestik, banyak indikasi kecurangan.

"Memang isu-isu tentang pengaturan skor isu-isu di dalam sepak bola itu kan dia tidak terlihat, tapi tercium," kata Effendi dalam sebuah diskusi bertajuk: Masa Depan Sepak Bola Indonesia.

"Jadi ada dia (pengaturan skor) tapi tidak bisa kita lihat dan itu dibuktikan dengan dulu sempat dibuktikan dengan satgas mafia bola itu," sambungnya.

CEO Karo United ini menyebutkan, dalam pelaksanaan liga sepak bola di Indonesia syarat dengan kepentingan. Dengan jal itu, maka ada sebagian tim yang mendapatkan keuntungan dari kepentingan yang dimaksud.

"Maka itu kadang-kadang ada tim-tim yang diuntungkan ada tim yang memang bakal ditumbalin," ujarnya.

Ia melanjutkan, dari lima orang yang mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum PSSI, terdapat dua nama yang menonjol, yakni Erick Thohir dan La Nyala Matalitti.

Menurut dia, keduanya sama-sama memiliki koneksi yang bagus ke Pemerintah. Dengan begitu, pemilihan kali ini merupakan hal yang baru untuknya.

"Ada dua tokoh yang punya koneksi politik cukup kuat di Indonesia ini sama-sama bersaing," ucapnya.

Lebih lanjut ia menyebutkan, ia berharap dengan pergantian Ketua PSSI dapat menjadi momentum kebangkitan sepak bola Tanah Air, baik dari pelaksanaan liga hingga karier Timnas di kancah internasional.

"Jadi masalahnya memang muaranya berasal dari federasi lagi, jadi memang kalau sekarang ditanya perubahannya harus di mulai dari mana ya dari federasi dan saya pikir ini momentumnya," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2210 seconds (0.1#10.140)