Hasil Indonesia Masters 2023: Dipaksa Main 3 Gim, Fajar/Rian Lolos ke Perempat Final

Kamis, 26 Januari 2023 - 21:02 WIB
loading...
Hasil Indonesia Masters 2023: Dipaksa Main 3 Gim, Fajar/Rian Lolos ke Perempat Final
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke perempat final Indonesia Masters 2023/Foto/PBSI
A A A
JAKARTA - Ganda putra nomor 1 dunia Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto lolos ke perempat final Indonesia Masters 2023 . Unggulan pertama itu dipaksa bermain 3 gim untuk menyudahi perlawanan pasangan China Taipei, Chang Ko Chi/Po Li Wei di babak 16 besar.

Fajar/Rian menang dengan skor 13-21, 21-9, dan 21-14 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (26/1/2023) malam WIB. Pada gim pertama, Fajar/Rian cukup kesulitan mengembalikan bola yang dilancarkan Chi/Wei. Terlebih, mereka juga kerap melakukan kesalahan yang membuatnya tertinggal 4-6.



Meski begitu, Fajar/Rian terus mencoba untuk mengejar ketertinggalannya. Namun lagi-lagi pasangan yang kerap dipanggil Fajri itu masih sering melakukan kesalahan sehingga harus tertinggal 7-11 dari Chi/Wei di interval gim pertama hanya dalam durasi enam menit.

Selepas interval, Fajar/Rian masih terlihat kesulitan untuk bisa mengejar ketertinggalannya. Mereka juga masih sering melakukan kesalahan hingga membuatnya tertinggal cukup jauh dari Chi/Wei dengan skor 9-16.



Kondisi tersebut membuat pasangan China Taipei leluasa untuk memperlebar jarak keunggulannya. Hasil akhirnya, mereka pun menutup gim pertama dengan kemenangan 21-13 atas Fajar/Rian dalam tempo 13 menit.

Di gim yang kedua, Fajar/Rian langsung bermain agresif. Tampaknya pasangan nomor satu dunia ini telah menemukan ritme permainannya sampai akhirnya unggul sementara atas Chi/Wei di interval kedua dengan skor 11-5.

Selepas interval, penampilan mereka semakin menjadi-jadi dengan memperlebar keunggulan menjadi 15-6. Mereka sama sekali tidak mendapat tekanan yang berarti dari pasangan China Taipei. Hasilnya, pasangan andalan Tanah Air itu menutup gim kedua dengan kemenangan telak 21-9.

Pada gim ketiga, pertandingan berjalan sengit sejak awal lantaran kedua pasangan saling berbalas angka hingga membuat skor imbang 8-8. Namun Fajar/Rian berhasil memimpin di interval ketiga dengan skor 11-8.

Selepas interval, Fajar/Rian terus menambah keunggulannya atas Chi/Wei hingga menjadi 17-12. Hasilnya, Fajri menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-14 dalam durasi pertandingan 50 menit.

Atas kemenangan ini, Fajar/Rian melaju ke babak perempat final Indonesia Masters 2023. Pasangan nomor satu dunia itu nantinya akan bersua Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi asal China di babak tersebut.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2966 seconds (0.1#10.140)