Kembali Balapan di GP Spanyol 2023, Dani Pedrosa: Ini Akan Menarik

Jum'at, 27 Januari 2023 - 08:30 WIB
loading...
Kembali Balapan di GP Spanyol 2023, Dani Pedrosa: Ini Akan Menarik
Dani Pedrosa akan kembali balapan MotoGP 2023, tepatnya saat GP Spanyol sebagai wildcard. Foto: VK
A A A
MATTIGHOFEN - Dani Pedrosa dikonfirmasi akan kembali balapan MotoGP 2023, tepatnya saat GP Spanyol. Ini disambutnya dengan suka cita dan menilai itu akan menjadi momen yang menarik.



Pedrosa pensiun dari MotoGP pada 2018 saat masih berusia 33 tahun. Selama kariernya, pembalap asal Spanyol itu naik podium sebanyak 112 kali, 31 diantaranya finish pertama.

Namun, dia tidak pernah berhasil menjadi juara dunia. Pencapaian terbaik Pedrosa hanya tiga kali jadi runner-up.

Setelah pensiun, Pedrosa bekerja sebagai pembalap penguji untuk tim KTM Red Bull. Dia sempat kembali mengaspal sebagai pembalap wild card KTM Red Bull pada MotoGP 2021.

Kini, Pedrosa akan kembali mengaspal di GP Spanyol yang bertempat di sirkuit Jerez. Itu akan menjadi kesempatan untuk memamerkan lagi aksinya MotoGP.

Kabar disampaikan Manajer KTM Red Bull, Francesco Guidotti. Dia mengonfirmasi Pedrosa akan balapan di depan publik sendiri pada 30 April nanti.

“Saya baru dapat konfirmasi, Dani Pedrosa akan menjadi wild card di Jerez,” kata Guidotti dilansir Motosan, Jumat (26/1/2023).

Pedrosa sempat mengisyaratkan mengenai rencana itu. Ketika ditanya mengenai kemungkinan kembali mengaspal, legenda Repsol Honda itu tidak membantah.

"Ada kemungkinan (kembali balapan). Melakukan balapan akan menarik. Jadi ketika saya menguji lagi nanti, saya akan punya ide yang lebih baik tentang apa yang dibutuhkan dan apa yang tidak,” kata Pedrosa.



“Menjadi wildcard akan membantu untuk melihat perubahan apa yang harus dilakukan pembalap resmi untuk menghadapi balapan di sprint,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2141 seconds (0.1#10.140)