Mike Tyson Digugat Rp75 Miliar Atas Dugaan Pemerkosaan di Tahun 1990-an

Jum'at, 27 Januari 2023 - 09:06 WIB
loading...
Mike Tyson Digugat Rp75 Miliar Atas Dugaan Pemerkosaan di Tahun 1990-an
Mike Tyson Digugat Rp75 Miliar Atas Dugaan Pemerkosaan di Tahun 1990-an/Boxing Scene
A A A
Mike Tyson dituntut seorang wanita atas dugaan kasus pemerkosaan yang terjadi di Tahun 1990-an menurut pernyataan tertulis yang diajukan di Pengadilan Albany County. Wanita tersebut, yang tidak disebutkan namanya, mengatakan bahwa ia bertemu dengan mantan juara kelas berat dan ikon olahraga kontroversial tersebut di sebuah kelab malam populer di Albany pada awal tahun 1990-an.



Tyson, kata wanita itu, kemudian memperkosanya saat mereka berada di dalam sebuah limusin. Wanita tersebut menggugat Mike Tyson USD5 juta atau sekitarf Rp75 miliar, mengklaim bahwa ia terus "menderita luka fisik, psikologis dan emosional" dan bahwa ia telah mengalami "masalah seumur hidup" dan "kerusakan permanen" yang diakibatkan oleh kejahatan yang dituduhkan tersebut. Keberadaan gugatan tersebut, yang diajukan pada awal bulan ini, pertama kali dilaporkan oleh Times Union of Albany.

"Saya bertemu dengan Mike Tyson pada awal tahun 1990-an di sebuah klub dansa bernama Septembers," demikian bunyi pernyataan tertulis tersebut.

''Teman saya dan saya sedang nongkrong dengan dia dan sopir limusinnya. Tyson memberi tahu kami tentang sebuah pesta dan meminta kami untuk bergabung dengannya. Teman saya akan mengantar mobilnya dan Tyson mengatakan bahwa ia akan menjemputnya dengan limusin."

Gugatan tersebut diajukan di bawah Undang-Undang Penyintas Dewasa New York, yang memberdayakan para penyintas kekerasan seksual yang terjadi saat mereka berusia di atas 18 tahun untuk menuntut pelaku kekerasan tanpa memandang kapan pelanggaran itu terjadi. Undang-undang ini ditandatangani oleh Gubernur Kathy Hochul pada musim semi lalu.

Wanita tersebut mengatakan bahwa ia ingin tetap anonim karena ia khawatir akan pelecehan yang mungkin ia terima jika identitasnya diketahui, karena popularitas Tyson.

"Saya ingin menjaga privasi saya dalam masalah yang sensitif dan sangat pribadi ini," tulis penggugat dalam surat pernyataannya. "Tyson adalah seorang selebriti terkenal dan saya tahu bahwa saya akan diserang oleh media dan semua penggemarnya. Pengidentifikasian diri saya kepada teman-teman, keluarga, rekan kerja dan masyarakat umum tentu akan menimbulkan risiko bagi saya untuk mengalami gangguan mental, pelecehan, cemoohan, atau rasa malu secara pribadi."



Ini bukan pertama kalinya Tyson dituduh melakukan pemerkosaan. Meskipun wanita tersebut tidak memberikan tanggal spesifik kapan dugaan penyerangan itu terjadi, klaimnya bahwa hal itu terjadi pada awal tahun 1990-an akan menempatkannya tepat pada periode yang sama ketika Tyson dituduh oleh kontestan kontes kecantikan Desiree Washington telah memperkosanya. Tyson akhirnya dihukum karena memperkosa Washington pada tahun 1992 dan menjalani hukuman tiga tahun penjara.

Tyson, yang tidak asing dengan kontroversi sepanjang kariernya yang penuh warna, dituduh oleh mantan istrinya, Robin Givens, melakukan pelecehan fisik terhadapnya selama pernikahan mereka yang berumur pendek dan menjadi bahan pemberitaan di tabloid pada akhir tahun 1980-an.

Pria berusia 56 tahun asal Brooklyn ini telah menemukan kembali dirinya dalam beberapa tahun terakhir dengan menjadi pembawa acara podcast populer dan menjalankan perusahaan ganja. Tahun lalu, sesama petinju kelas berat, George Foreman, dituntut oleh dua wanita tanpa nama atas pelecehan seksual, termasuk pemerkosaan, yang diduga terjadi pada tahun 1970-an.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)