Profil Jeonnam Dragons, Klub Korea Selatan yang Resmi Merekrut Asnawi Mangkualam

Jum'at, 27 Januari 2023 - 13:00 WIB
loading...
Profil Jeonnam Dragons, Klub Korea Selatan yang Resmi Merekrut Asnawi Mangkualam
Jeonnam Dragons telah resmi merekrut pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam. Foto: Instagram
A A A
GWANGYANG - Jeonnam Dragons telah menjadi pelabuhan pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam berikutnya di Korea Selatan. Mereka adalah klub dari Divisi 2 atau K League 2.



Menurut Instagram klub, Asnawi telah melalui tes kesehatan dan kini telah resmi bergabung pada hari ini atau Jumat (27/1/203). Dia pindah dari Ansan Greeners.

Jeonnam sama dengan Ansan yang berlaga di kompetisi kasta kedua Korea Selatan. Namun, mereka punya sejarah yang lebih panjang dari Ansan, yang baru didirikan enam tahun lalu.

Jeonnam adalah klub sepak bola profesional Korea Selatan yang berbasis di Gwangyang. Mereka akan menjamu lawannya di Gwangyang Football Stadium.

Klub ini didirikan pada 16 Desember 1994 dengan nama Chunnam Dragons. Mulai 1995, mereka pernah berkompetisi di K League 1. Namun , setelah 23 tahun, mereka akhirnya terdegradasi.

Jeonnam turun kasta mulai musim 2019 hingga sekarang. Saat ini klub yang disbeut juga JDFC ini diasuh Lee Jang-kwan.

Jeonnam bisa dibilang minim prestasi. Mereka tidak pernah berhasil menjuarai kompetisi domestik, baik itu K League 1 dan 2. Torehan terbaik mereka hanya jadi runner-up K League 1 pada 1997.

Sejauh ini Jeonnam baru meraih empat trofi Piala FA Korea Selatan pada edisi 1997, 2006, 2007, 2021.

Meski demikian, Jeonnam punya basis penggemar yang setia dan pengikut lokal yang kuat di Gwangyang.



Mereka juga telah berpartisipasi dalam sejumlah kegiatan di masyarakat, termasuk dukungan untuk program sepak bola pemuda setempat. (MG/Tazakka Artesa Hidayat)
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)