Manchester City vs Arsenal, Mikel Arteta: Ini Ujian Berat

Jum'at, 27 Januari 2023 - 16:00 WIB
loading...
Manchester City vs Arsenal, Mikel Arteta: Ini Ujian Berat
Arsenal akan melawan Manchester City di putaran keempat atau babak 32 besar Piala FA 2022/2023. Pelatih Mikel Arteta menyebut laga itu merupakan ujian berat. Foto: football365.com
A A A
MANCHESTER - Arsenal akan melawan Manchester City di putaran keempat atau babak 32 besar Piala FA 2022/2023. Pelatih Mikel Arteta menyebut laga itu merupakan ujian berat bagi The Gunners.



Arsenal bakal melawat ke markas The Citizen-julukan Manchester City. Laga super big match itu dijadwalkan berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (28/1/2023) pukul 03.00 dini hari WIB.

Duel ini merupakan pertandingan besar karena mereka merupakan raksasa Liga Inggris. Man Coty dan Arsenal bakal saling jegal untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Arteta mengatakan Man City adalah salah satu tim terkuat di dunia. Dia merasa laga itu menjadi ujian yang berat bagi anak asuhnya.

“Ini pertandingan besar, dan ujian besar bagi kami melawan menurut pendapat saya tim sepak bola terbaik di dunia,” ungkap Arteta, dilansir dari laman resmi Arsenal.

Meski begitu, Arteta sangat menunggu duel melawan Man City. Sebab, tim besutan Pep Guardiola itu dianggap bakal memberikan beberapa pelajaran kepada Gabriel Jesus dkk.

“Saya menantikannya karena itu akan memberi tahu kami banyak tentang di mana kami berada," ujar juru taktik berkebangsaan Spanyol itu.

Arteta menambahkan Arsenal dan Man City saat ini bersaing ketat untuk memperebutkan gelar juara Liga Inggris 2022/2023.

Meski Arsenal masih nyaman di puncak klasemen di atas Man City, Arteta menilai laga kali ini akan berbeda dengan persaingan di Liga Inggris. Namun, dia tetap menargetkan kemenangan.

“Saya pikir akan ada dua pertandingan yang sangat berbeda (antara Piala FA dan pertandingan liga), dan membuat kesamaan di dalamnya sangat tidak nyata. Mungkin karena para pemain di lapangan, tapi juga konteksnya sangat berbeda," cetus Arteta.



“Mari kita lihat, jelas penting untuk menang dan bermain dengan baik. Itu memberi kami lebih banyak momentum, lebih percaya diri, dan mempersiapkan kami lebih baik untuk pertandingan berikutnya, dan itulah fokus kami pada hari Jumat," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1464 seconds (0.1#10.140)