Bagas/Fikri Bidik Gelar Thailand Masters 2023 setelah Tersingkir dari Indonesia Masters

Sabtu, 28 Januari 2023 - 09:01 WIB
loading...
Bagas/Fikri Bidik Gelar Thailand Masters 2023 setelah Tersingkir dari Indonesia Masters
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri bidik gelar Thailand Masters 2023 setelah tersingkir di Indonesia Masters 2023/Foto/MPI/Quadiliba Al-farabi
A A A
JAKARTA - Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tak punya waktu untuk meratapi hasil di Indonesia Masters 2023 . Duo peringkat 12 dunia itu langsung arahkan fokus pada Thailand Masters 2023 yang digelar 31 Januari-5 Februari mendatang.

Langkah Bagas/Fikri di Indonesia Masters 2023 terhanti di babak 16 besar. Juara All England 2022 itu disingkirkan wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor 11-21 dan 13-21 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (27/1/2023) siang WIB.



Mereka menyebut menurunnya stamina menjadi penyebab kekalahan di laga ini. Bagas/Fikri sudah berturut-turut bermain dalam empat turnamen beruntun di awal tahun ini.

“Mungkin dari kami saja, dari segi fisik sudah mulai turun. pertandingan lanjut terus. Kuncinya memang harus dikuatkan lagi fisiknya lah,” ucap Bagas setelah laga kepada awak media.



Oleh sebab itu, di Thailand Masters yang digelar kurang dari seminggu lagi itu, mereka harus terus meningkatkan kekuatan fisik. Mereka pun akan mengerahkan waktu istirahat untuk berlatih.

“Di sana ada gym, treadmil, ya kita harus tambahan sendiri sih, jadi latihan tambahan,” lanjut Bagas.

“Tenu, di sela-sela istirahat bisa dipakai waktunya buat latihan fisik,” imbuh Fikri.

Turnamen Thailand Masters 2023 merupakan level Super 300. Artinya di atas kertas, turnamen ini di bawah Indonesia Masters 2023.

Di satu sisi, Bagas/Fikri tak mau meremehkan siapapun lawannya karena menurutnya, semua pemain merata. Tapi di sisi lain, mereka berambisi meraih juara.

“Tak bisa dianggap lebih mudah juga karena mereka pun latihan bareng setiap hari seperti kami. Kami harus siap juga, tak boleh lengah,” ucap Fikri.

“Tapi pengin (targetnya) minimal sama dengan di sini (perempat final), kalau bisa lebih. Kalau bisa juara,” pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1436 seconds (0.1#10.140)