Dihadiri Hary Tanoesoedibjo, Kejuaraan Dunia Menembak 2023 Resmi Digelar

Sabtu, 28 Januari 2023 - 20:57 WIB
loading...
Dihadiri Hary Tanoesoedibjo, Kejuaraan Dunia Menembak 2023 Resmi Digelar
Kejuaraan Dunia Menembak 2023 (ISSF World Cup Rifle/Pistol 2023) resmi digelar. Hary Tanoesoedibjo selaku Executive Chairman MNC Group turut hadir pada acara Opening Ceremony / Foto: Aziz Indra/MNC Media
A A A
JAKARTA - Kejuaraan Dunia Menembak 2023 (ISSF World Cup Rifle/Pistol 2023) resmi digelar. Hary Tanoesoedibjo selaku Executive Chairman MNC Group turut hadir pada acara Opening Ceremony yang diselenggarakan di Hotel Mulia Senayan, Sabtu (28/1/2023) malam WIB.

Selain Hary Tanoesoedibjo , acara itu dihadiri oleh para peserta dan juga Ketua umum (Ketum) PB Perbakin Joni Supriyanto dan Presiden ISFF Luciano Rossi. Kemudian ada juga perwakilan Kemenpora, perwakilan Kemenparekraf, serta Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari.

Sementara dalam sambutannya, Joni Supriyanto berharap para peserta dapat menikmati kejuaraan. Selain akan berlomba, nantinya para atlet dari berbagai negara ini juga akan diajak keliling ke beberapa tempat wisata di Jakarta.

BACA JUGA: Hasil Semifinal Indonesia Masters 2023: Cetak Sejarah, Leo/Daniel Tembus Final

"Semoga anda senang dalam menghabiskan waktu selama di Jakarta. Selain menembak, ada juga acara tur yang akan dipandu Menparekraf ke tempat-tempat wisata di Jakarta," tutur Joni.

Kemudian, rangkaian acara ini juga sekaligus peresmian simbolis dengan menembakan pistol tanda digelarnya Kejuaraan Dunia Menembak 2023. Hal itu dilakukan oleh Joni Supriyanto, Raja Sapta, dan juga Luciano Rossi.

Setelah melakukan peresmian secara simbolis, acara pun dilanjutkan dengan makan bersama. Para tamu undangan asyik menyantap hidangan dengan diiringi musik.

BACA JUGA: Momen Jonatan Christie Bikin Kekasihnya Senam Jantung di Semifinal Indonesia Masters 2023

Untuk diketahui, Kejuaraan Dunia Menembak 2023 telah bergulir sejak hari ini, Sabtu (29/1/2023). Ajang tersebut akan berlangsung hingga 8 Februari mendatang dan semua laga bakal dihelat di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta.

Ajang tersebut diikuti oleh 33 negara dengan total 280 atlet. Adapun Indonesia yang bertindak selaku tuan rumah menurunkan 32 atlet terbaiknya.

Mereka akan turun seluruh nomor perlombaan yakni 20 nomor di antaranya adalah Air Pistol, Air Riffle, Tiga Posisi, Sport Pistol dan Rapid Fire Pistol. Masing-masing nomor tersebut akan terbagi lagi dalam kategori putra dan putri, serta beregu.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2146 seconds (0.1#10.140)