3 Petinju yang Pernah Terlibat Kasus Kekerasan Seksual, Nomor 3 Juara Tak Terkalahkan

Minggu, 29 Januari 2023 - 05:03 WIB
loading...
A A A
Selain itu ia juga pernah dituduh oleh mantan istrinya, Robin Givens, melakukan pelecehan fisik terhadapnya selama pernikahan mereka yang berumur jagung dan menjadi bahan pemberitaan di tabloid pada akhir tahun 1980-an.

2. Oscar De La Hoya

Oscar De La Hoya juga masuk dalam deretan petinju yang telah melakukan kekerasan seksual. Dirinya pernah digugat karena diduga melakukan pemerkosaan terhadap seorang gadis berusia 15 tahun bernama Nicole Rao.

Peristiwa kekerasan seksual tersebut dituduhkan terjadi di sebuah hotel di Cabo San Lucas, Meksiko pada tahun 1996. De La Hoya saat itu berusia 23 tahun.

Namun kasus tersebut tidak dilanjutkan di pengadilan di Los Angeles pada tahun 2001, hanya saja diselesaikan di luar pengadilan. Pada saat penyelesaian tersebut tidak disebutkan nominal ganti ruginya, akan tetapi pihak Nicola Rao mengajukan ganti rugi.

Dikutip dari situs web Latimes, Pada tahun 2001 pihak Nicola Rao menuntut ganti rugi sebanyak USD10 juta dan sebelumnya mengajukan tuntutan kepada pengadilan untuk memenjarakan De La Hoya selama 2,5 tahun.

3. Floyd Mayweather Jr

Pada 2012, Floyd Mayweather Jr juga pernah tersangkut dalam kasus kekerasan seksual terhadap perempuan. Namun kekerasan yang dialaminya berbeda dari sebelumnya.

Mayweather diduga melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terhadap mantan kekasihnya, Josie Harris. Perempuan memberikannya tiga orang anak.

Tindakan kekerasan yang dilakukan Mayweather terhadap Harris terjadi pada 9 September 2010. Josie Harris telah mengaku pernah dipukul dan diancam dengan pistol ketika mereka sedang bertengkar pada tahun itu di rumahnya yang berada di Las Vegas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)