Indonesia Masters 2023: Tunggal Putra All Indonesian Finals, di Mana Posisi Duduk Pelatih Irwansyah?

Minggu, 29 Januari 2023 - 08:12 WIB
loading...
Indonesia Masters 2023: Tunggal Putra All Indonesian Finals, di Mana Posisi Duduk Pelatih Irwansyah?
Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo menciptakan duel All Indonesian Finals di Indonesia Masters 2023/Foto/PBSI/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo menciptakan duel All Indonesian Finals di Indonesia Masters 2023. Tentu menarik diamati di mana posisi duduk pelatih Irwansyah lantaran kedua atletnya akan bertarung menjadi yang terbaik di Istora Senayan, Minggu (29/1/2023).

Jojo -sapaan Jonatan- memastikan lolos ke final setelah mengalahkan wakil China, Shi Yu Qi dengan skor 21-13, 15-21, dan 21-19, Sabtu (28/1/2023). Sementara Chico menyingkirkan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus juga dengan tiga gim 17-21, 27-25, dan 22-20.



Tentu duel sesama Indonesia itu membuat penasaran soal posisi duduk juru taktik Irwansyah yang menjadi pelatih tunggal putra pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Apakah di pihak Chico atau Jojo?

Atau Irwansyah mengambil opsi lain seperti yang dilakukan pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi. Pria yang akrab disapa Herry IP itu selalu tidak berada di bangku pelatih saat tercipta All Indonesian Final di sektor ganda putra di sebuah turnamen.



Herry IP melakukan tradisi unik ketika terjadi sesama Indonesia di final pada sektor ganda putra, dengan duduk di suatu tempat untuk sekadar menyaksikan laga tersebut. Tidak di kursi pelatih di lapangan. Bahkan beberapa kali didapati dia menonton sambil menikmati kopi.

Irwansyah berkata, tidak akan sama persis meniru gaya unik tersebut. Namun, hal yang sama dilakukan yakni memantau laga itu sambil mencatat evaluasi dari kedua pemainnya.

“Kalau saya tetap melihat permainan mereka langsung karena itu mau buat pelajaran lagi,” ucap Irwansyah kepada awak media setelah laga.

“Walaupun dua duanya pemain kita, tapi kan saya juga harus melihat kekurangan dan kelebihan mereka untuk memajukan mereka lagi,” tandasnya.

Hal tersebut tidak akan dilakukan Irwansyah sendiri. Sebab saat ini dia ditemani dengan Harry Hartono di kursi kepelatihan tunggal putra. Dia pun bersyukur dengan keadaan ini.

“Lebih enak berdua karena bisa sharing, kerja samanya juga bagus. bagus, enak,” lanjutnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)