Bob Arum: Ruiz Jr Saja Mampu, Kenapa Pulev Tak Bisa KO Joshua?

Selasa, 14 Juli 2020 - 19:04 WIB
loading...
Bob Arum: Ruiz Jr Saja Mampu, Kenapa Pulev Tak Bisa KO Joshua?
CEO Top Rank Bob Arum tak ragu akan kemampuan petinjunya, Kubrat Pulev (kanan), bisa mengalahkan Anthony Joshua (kiri)/Foto/dok SINDOnews
A A A
LAS VEGAS - CEO Top Rank Bob Arum tak ragu akan kemampuan petinjunya , Kubrat Pulev. Arum yakin Pulev bisa mengalahkan juara kelas berat WBO, IBF, WBA, dan IBO Anthony Joshua saat kedua petarung bentrok akhir tahun ini.

Pulev merupakan penantang wajib IBF untuk Joshua. Promotor Joshua, Eddie Hearn, berencana menggelar pertarungan itu pada November 2020 dengan lokasi di O2 Arena, London, Inggris, di depan kerumunan penonton.

O2 Arena sangat bersejarah, karena Joshua memenangkan gelar dunia pertamanya dari Charles Martin dengan kemenangan KO ronde kedua pada 9 April 2016 di tempat tersebut.

Joshua harus melewati Pulev jika ingin bertemu juara WBC Tyson Fury. Semua orang telah membicarakan rencana dua seri pertarungan mereka pada 2021. Tapi, baik Joshua maupun Fury harus melewati hadangan lawan masing-masing sebelum bertemu. Joshua harus mengalahkan Pulev, sementara Fury menuju pertarungan trilogi dengan Deontay Wilder pada 19 Desember 2020. (Baca juga: Joshua Dua Kali Tolak Tantangan Wilder, Fury Sebut Penakut ).

"Joshua akan bertarung sebelum akhir tahun melawan petinju saya, Kubrat Pulev , petinju Bulgaria yang sangat tangguh. Dan Tyson Fury memiliki pertarungan ketiga melawan Deontay Wilder dan itu bukan pertarungan yang mudah," kata Arum kepada Talk Sport.

"Jadi sekali lagi, tentu saja, jika mereka bisa melalui pertandingan itu mengapa kita tidak berkumpul dan melakukan kesepakatan dua pertarungan untuk Fury dan Joshua?" (Baca juga: Sangarthit, Anak Ajaib dari Thailand Juara Welter Ringan WBC Asia ).

Tapi, Arum sangat yakin Pulev dapat membuat Joshua terkapar. Menurut Arum, Joshua memiliki dagu yang yang buruk (tidak tahan pukul) dan tidak memiliki pukulan yang bagus pula.

Arum melihat pertarungan Joshua melawan Andy Ruiz Jr . Ruiz Jr yang bertubuh tambun tak diunggulkan, tapi mampu menjatuhkan Joshua empat kali sebelum TKO ronde ketujuh dalam pertarungan di Madison Square Garden, New York City, 1 Juni 2019. (Baca juga: Anthony Joshua dari Prancis, Raksasa Kelas Berat Yang Terlupakan ).

Meski Joshua berhasil membalas dendam dan merebut kembali gelarnya dalam pertarungan di Diriyah, Arab Saudi, Desember 2019 ketika dia mengalahkan Ruiz lebih dari dua belas ronde pada bulan Desember.

Berkaca pada duel Ruiz Jr-Joshua, Arum mendukung Pulev untuk menang dengan KO. "Joshua punya dagu yang buruk. Jika dia tersingkir dari Andy Ruiz, yang tidak bisa memukul. Lihat catatan Andy; dia bertarung semua dengan kami," ujar Arum.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2880 seconds (11.97#12.26)