LIVE di iNews dan MNCTV Indonesia Masters 2023, Jadilah Saksi Sejarah! All Indonesian Final, Jojo vs Chico dan Leo/Daniel

Minggu, 29 Januari 2023 - 16:05 WIB
loading...
LIVE di iNews dan MNCTV Indonesia Masters 2023, Jadilah Saksi Sejarah! All Indonesian Final, Jojo vs Chico dan Leo/Daniel
Dua wakil tunggal putra terbaik Indonesia, Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo serta satu wakil ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin siap mengukir sejarah dengan berhasil mengamankan tiket ke final Indonesia Masters 2023 / Foto
A A A
JAKARTA - Dua wakil tunggal putra terbaik Indonesia, Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo serta satu wakil ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin siap mengukir sejarah dengan berhasil mengamankan tiket ke final Indonesia Masters 2023 , setelah ketiganya kompak meraih kemenangan atas lawan-lawannya di pertandingan semifinal Indonesia Masters 2023 yang berlangsung kemarin, Sabtu (28/01).

Tampil sebagai unggulan ke-4 turnamen, Jojo berhasil amankan tiket final usai menekuk wakil China, Shi Yu Qi lewat rubber game. Jojo menang jauh 21-13 di gim pertama, kemudian tertinggal 21-15 di gim kedua dan berhasil unggul di gim penentuan dengan skor 21-19. Bagi Jojo, ini akan menjadi final ke-9. Sebelumnya, Jojo tiga kali menjadi juara dan sisanya runner-up. Tiga gelar juara yang didapat Jojo semuanya bertaraf Super 300, sehingga dalam pertandingan ini Jojo akan meraih gelar Super 500 pertamanya jika berhasil menang. Hasil tersebut membuat Jojo akan berhadapan dengan rekan senegaranya yakni, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Chico berhasil melaju ke final usai kalahkan wakil Hongkong, Ng Ka Long Angus. Sempat tidak mampu bermain dengan lepas di gim pertama, Chico harus kalah dari Angus dengan skor 17-21. Di gim kedua, Chico tidak menyerah begitu saja, perlahan tapi pasti Chico berhasil menyusul keunggulan Angus, lewat dua kali smash kerasnya Chico berhasil merebut gim kedua dengan skor 27-25. Di gim ketiga, pertandingan masih berjalan sengit. Chico bermain sangat cerdik, defense yang luar biasa menjadi penentu kemenangan Chico dengan skor akhir 22-20. Menilik rekam jejak, ini merupakan final pertama di Istora Senayan dalam 15 tahun yang menampilkan dua pebulutangkis tunggal putra.

Indonesia masih memiliki peluang juara dari nomor ganda putra lewat Leo/Daniel atau kerap kali disebut The Babies yang lolos ke final usai kalahkan pasangan Takoyaki, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi lewat rubber game sengit dengan skor 18-21, 21-17 dan 21-3. Di final hari ini, Leo/Daniel akan melawan He Ji Ting/Zhou Hao Dong asal China. Lantas, siapakah yang berhasil meraih gelar juara? Saksikan final Indonesia Masters 2023, hari ini, Minggu, 29 Januari 2023, pukul 16.30 WIB, LIVE di iNews.

Dukung dan saksikan terus perjuangan pebulutangkis terbaik Indonesia di Indonesia Masters 2023 mulai 24-29 Januari 2023 secara LIVE di iNews. Selain itu, dapat disaksikan juga di MNCTV, Vision+ dan RCTI+. iNews dan MNCTV menjadi Official Broadcaster pertandingan Indonesia Masters 2023.

Ayo set ulang frekuensi TV digital/STB anda, tonton iNews di saluran digital terbaik.

#iNews #MNCGroup #IndonesiaMasters2023 #BWF #iNewsIndonesiaMasters2023 #NewHomeofBadminton #Indonesia
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)