Novak Djokovic Juara Grand Slam Australia Open 2023

Minggu, 29 Januari 2023 - 19:14 WIB
loading...
Novak Djokovic Juara Grand Slam Australia Open 2023
Novak Djokovic keluar sebagai juara Grand Slam Australia Open 2023. Titel juara itu didapat usai mengalahkan petenis asal Yunani, Stefanos Tsitsipas / Foto: Twitter #AusOpen (@AustralianOpen)
A A A
MELBOURNE - Novak Djokovic keluar sebagai juara Grand Slam Australia Open 2023. Titel juara itu didapat usai mengalahkan petenis asal Yunani, Stefanos Tsitsipas dengan skor 6-3, 7(7)-6(4), dan 7(7)-6(5) di Rod Laver Arena, Minggu (29/1/2023).

Dengan hasil ini, Djokovic meraih gelar juara ke-10 kali di Australia Open dan mencetak rekor Grand Slam ke-23. Sementara Tsitsipas yang awalnya bertujuan untuk mengamankan terobosan besar perdananya harus gagal.

Sejak set pertama dimulai, Djokovic menampilkan permainan agresifnya. Pukulan akuratnya pun beberapa kali kerap merepotkan Tsitsipas. Sehingga, Djokovic sempat unggul di angka 2-1.

BACA JUGA: Hasil Final Indonesia Masters 2023: Chico Disiksa, Jonatan Juara Tunggal Putra

Setelah itu, Djokovic terus menggempur Tsitsipas tanpa henti. Petenis Serbia itu menjauhkan jaraknya menjadi 4-1 dan membuat laga ini semakin melelahkan bagi Tsitsipas.

Kemudian, Djokovic lagi-lagi terus mendulang poin setelah servisnya yang akurat. Dia pun masih unggul di angka 5-2. Namun, Tsitsipas dapat memperkecil ketertinggalannya menjadi 3-5.

Pertandingan kembali berjalan sengit. Djokovic nampaknya lebih unggul kualitas dari Tsitsipas. Alhasil, petenis berusia 35 tahun itu menutup set pertama dengan kemenangan di angka 6-3.



Set kedua, baik Djokovic maupun Tsitsipas bermain sengit dengan kejar-kejaran poin. Kedua pemain itu pun sempat bermain imbang di angka 3-3. Namun, Tsitsipas kini unggul 4-3 dan 5-4.

Nampaknya, upaya Tsitsipas untuk mengalahkan Djokovic cukup sulit karena terus kehilangan poin. Alhasil, Djokovic kembali menang di set kedua ini dengan skor 7(7)-6(4).

Berlanjut di set ketiga, Djokovic kembali tampil perkasa dan unggul di angka tipis 6-5. Setelah itu, Tsitsipas berjuang habis-habisan untuk bisa menyamakan kedudukan.

Upaya Tsitsipas berbuah manis usai bisa menyamakan kedudukan jadi 6-6. Namun, Djokovic lagi-lagi berhasil memenangkan set ketiga ini dengan skor 7(7)-6(5) sekaligus keluar sebagai juara.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)