Jonatan Christie Juara Indonesia Masters 2023, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat

Minggu, 29 Januari 2023 - 22:23 WIB
loading...
Jonatan Christie Juara Indonesia Masters 2023, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada Jonatan Christie. Sebab, Jojo sukses menjuarai Indonesia Masters 2023. Foto: Aldhi Chandra/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada Jonatan Christie. Sebab, pebulu tangkis tunggal putra yang akrab disapa Jojo itu sukses menjuarai Indonesia Masters 2023.



Jonatan meraih titel juara usai mengalahkan rekan senegaranya, Chico Aura Dwi Wardoyo, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/1/2023). Pemain ranking tiga dunia itu menang 21-15 dan 21-13.

Pencapaian pemain berusia 25 tahun itu membuat Presiden Jokowi ikut senang. Melalui akun Instagram pribadinya, @jokowi, orang nomor satu di Tanah Air menyampaikan selamat kepada Jonatan.

Presiden Jokowi juga memberikan selamat kepada Chico. Mengingat, kedua pemain ini berhasil menciptakan All-Indonesian Finals di partai puncak turnamen berlevel BWF Super 500 itu.

“Jonatan Christie keluar sebagai juara tunggal putra pada kejuaraan bulutangkis Indonesia Masters 2023 dalam final sesama Indonesia melawan Chico Aura Dwi Wardovo di Istora Senayan, hari ini,” tulis Presiden Jokowi dalam akun instagramnya, Minggu (29/1/2023).

“Selamat untuk Jonatan. Selamat juga untuk Chico,” lanjutnya.

Ini merupakan momen bersejarah bagi Jonatan. Sebab, ini adalah gelar pertamanya pada turnamen berlevel di atas Super 300.

Selain itu, ini adalah gelar juara keduanya saat bermain di Istora Senayan, Jakarta setelah terakhir kali di Asian Games 2018.

Kemudian juga prestasi yang diraihnya ini tidak hanya berharga bagi pribadinya saja, melainkan untuk sektor tunggal putra Indonesia.



Karena akhirnya sektor tunggal putra bisa menciptakan All Indonesian Final sejak 15 tahun lalu. Terakhir kali tercipta pada ajang Indonesia Open 2008, yang mana Sony Dwi Kuncoro melawan Simon Santoso. Uniknya, momen itu juga terjadi di Istora Senayan, Jakarta.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6232 seconds (0.1#10.140)