Hasil Liga Italia Napoli vs AS Roma: Menang Tipis, I Partenopei Makin Kokoh di Puncak

Senin, 30 Januari 2023 - 05:08 WIB
loading...
Hasil Liga Italia Napoli vs AS Roma: Menang Tipis, I Partenopei Makin Kokoh di Puncak
Napoli mengalahkan AS Roma 2-1.pada giornata ke-20 Liga Italia 2022/2023. Laga seru ini berlangsung di Stadio Diego Armando Maradona. Foto: REUTERS/Ciro De Luca
A A A
NAPOLI - Napoli mengalahkan AS Roma 2-1.pada giornata ke-20 Liga Italia 2022/2023. Laga seru ini berlangsung di Stadio Diego Armando Maradona, Senin (30/1/2023) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Napoli makin kokoh di puncak klasemen sementara dengan 53 poin dan unggul 13 dari Inter Milan. Sedangkan Roma stagnan di posisi enam dengan 37 poin.



Napoli tak membuang waktu begitu laga di mulai. Mereka nyaris memimpin saat laga baru berjalan lima menit. Sayang, tendangan Khvicha Kvaratskhelia dapat dihalau kiper Roma, Rui Patricio.

Tuan rumah lalu memimpin 1-0 pada menit ke-17. Victor Osimhen mampu mengendalikan bola dengan baik, sebelum melepaskan tendangan voli.

Roma bukan tanpa perlawanan. I Lupi nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-37. Hanya saja, tembakan keras dari kaki Lorenzo Pellegrini belum menemui sasaran.

Memasuki fase akhir babak pertama, Napoli kembali mengancam. Osimhen bahkan hampir mencetak gol kedua. Namun, babak pertama usai dengan keunggulan Napoli, 1-0.

Pada awal babak kedua, Jose Mourinho berusaha meningkatkan kualitas serangan Roma. Dia menarik keluar Leonardo Spinazzola dan menggantikannya dengan Stephan El Shaarawy.

Peluang untuk Roma datang pada menit ke-62. Setelah berhasil menembus pertahanan Napoli, Bryan Cristante melepaskan tendangan. Namun, serangannya dapat dihalau kiper Napoli, Alex Meret.

Tim tamu akhirnya sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-75. El Shaarawy mampu mencetak gol, melalui tendangan dari jarak dekat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0967 seconds (0.1#10.140)