Group Ride di PIK2 Panaskan Balapan Road Bike GFNY Bali-IFG Life

Senin, 30 Januari 2023 - 06:51 WIB
loading...
Group Ride di PIK2 Panaskan Balapan Road Bike GFNY Bali-IFG Life
Ajang balap sepeda jalanan (road bike) internasional Gran Fondo New York (GFNY) Bali - IFG Life siap dilaksanakan pada 17 September 2023. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Ajang balap sepeda jalanan (road bike) internasional Gran Fondo New York (GFNY) Bali - IFG Life siap dilaksanakan pada 17 September 2023. Pemanasan dilakukan dengan menggelar group ride di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK 2), Minggu (29/1/2023).



Dibatasi hanya 100 pesepeda road bike, sebagian besar memakai jersey khas GFNY yang berwarna hijau. Mereka melahap 50 kilometer jalur Loops PIK2 yang memang dikenal sebagai kawasan surga bagi pesepeda road bike.

Di awali dari Kokoho Beach, pada pukul 06.00 WIB, para peserta melaju tidak terlalu kencang. Lalu, kembali finish di tempat yang sama.

Group ride ini merupakan gelaran group ride pembuka atau pemanasan di tahun 2023, yang menjadi bagian dari road to GFNY Bali - IFG Life 2023.

Selain digelar di Jakarta, rencananya juga akan dilakukan di Bandung, Yogya, Makassar, dan kota-kota lain di seluruh Indonesia.

"Salah satu tujuan dari group ride adalah membangkitkan kembali gairah para pesepeda, sekaligus menjadi ajang berlatih. Karena event GFNY memang membutuhkan kemampuan fisik dan teknik yang baik," Kata Founder GFNY Indonesia, Axel Moeller.

Group Leader GFNY Indonesia, M. Mahful menyebut ajang ini sebagai ajang reuni dan juga bersosialisasi. "Bagi para pesepeda yang pernah mengikuti event GFNY Indonesia/Bali, group ride menjadi ajang reuni dan silaturahmi," ucapnya.

"Dan, bagi yang belum pernah ikut GFNY Indonesia/Bali, juga baru pertama kali ikut group ride, maka ini adalah tempat yang tepat sekaligus asyik untuk bersosialisasi," lanjut Mahful.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2071 seconds (0.1#10.140)