3 Duel Tinju dengan Harga Tiket Termahal Sepanjang Masa: Floyd Mayweather Jr Mendominasi

Senin, 30 Januari 2023 - 19:02 WIB
loading...
3 Duel Tinju dengan Harga Tiket Termahal Sepanjang Masa: Floyd Mayweather Jr Mendominasi
Duel Floyd Mayweather Jr vs Conor McGregor mencatat rekor tiket termahal/Foto/CNN
A A A
LAS VEGAS - Olahraga tinju menjadi salah satu tontonan yang paling mahal di dunia. Duel kelas dunia memaksa penggemar merogoh kocek yang cukup dalam untuk bisa menyaksikan pertandingan secara langsung di arena.

Petinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr menjadi salah satu atlet yang paling dinanti untuk menunjukan kemampuannya di atas ring tinju. Tidak heran jika harga tiket yang harus dibayarkan untuk menyaksikan skill pria 45 tahun tersebut menguras pundi uang.



Lalu pertandingan siapa saja yang memiliki harga tiket termahal untuk bisa didapatkan? Berikut rangkuman tiga harga tiket termahal dalam sejarah di dunia tinju.

3. Floyd Mayweather Jr vs Saul Canelo Alvarez

Pertarungan antara Mayweather dengan petinju Meksiko, Saul Canelo Alvarez, menjadi salah satu yang termahal dalam dunia tinju. Harga yang harus dikeluarkan untuk menyaksikan laga tersebut sebesar USD1.240 (Rp18,5 juta).

Pertandingan yang berjuluk The One itu adalah pertarungan super kelas menengah ringan tinju, yang dilangsungkan di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, 14 September 2013. Hasilnya, Mayweather pun sukses meraih kemenangan dalam 12 ronde melalui Majority Decision.

2. Floyd Mayweather Jr vs Manny Pacquiao

Laga tinju dengan harga fenomenal lainnya terjadi pada 2 Mei 2015 pada pertemuan Floyd Mayweather melawan petinju Filipina, Manny Pacquiao. Harga untuk satu tiket adalah USD10.973 (Rp164,3 juta) hingga USD99.000 (Rp1,48 milar).

Dalam pertarungan yang bertajuk Battle for Greatness tersebut dilangsungkan MGM Grand Garden Arena, Las Vegas. Pada laga tersebut, Mayweather berhasil memastikan kemenangan atas Pacquiao dalam pertarungan 12 ronde Unanimous Decision.

1. Floyd Mayweather Jr vs Conor McGregor

Pertarungan termahal di dunia tinju adalah pada pertarungan antara Mayweather dengan atlet MMA asal Irlandia, Conor McGregor. Tidak tanggung-tanggung, harga yang harus dibayarkan untuk menyaksikan laga yang berlangsung pada 26 Agustus 2017 itu adalah USD145,200 atau sekitar Rp2,1 miliar.

Pada pertandingan yang dilangsungkan di T-Mobile Arena, Las Vegas tersebut, Mayweather berhasil memastikan kemenangan TKO dalam 10 ronde. Dengan mahalnya harga tiket, pertarungan tersebut pun dijuluki The Biggest Fight in Combat Sports History.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2127 seconds (0.1#10.140)