Pukul KO Masataka Tanaguchi, Melvin Jerusalem Mandatory Oscar Collazo

Selasa, 31 Januari 2023 - 11:34 WIB
loading...
Pukul KO Masataka Tanaguchi, Melvin Jerusalem Mandatory Oscar Collazo
Pukul KO Masataka Tanaguchi, Melvin Jerusalem Mandatory Oscar Collazo/ringtv
A A A
Sukses pukul KO Masataka Tanaguchi , Melvin Jerusalem menjalani mandatory Oscar Collazo perebutan gelar juara dunia kelas terbang mini yang diperintahkan oleh WBO. Melvin Jerusalem dan Oscar Collazo harus melupakan kemenangan mereka masing-masing dan memulai pembicaraan untuk sebuah pertarungan bergengsi.

WBO secara resmi telah memerintahkan pertarungan wajib untuk memperebutkan gelar juara kelas terbang mini antara Jerusalem dari Filipina yang baru saja dinobatkan sebagai juara dan Collazo dari Puerto Riko yang baru saja menjadi penantang teratas pada akhir pekan lalu. Kedua kubu memiliki waktu hingga 14 Februari untuk membentuk tim.



"Mohon diperhatikan bahwa Komite Kejuaraan Dunia WBO dengan ini memerintahkan dimulainya negosiasi untuk pertarungan pokok," kata ketua Komite Kejuaraan WBO Luis Batista-Salas menginformasikan kepada tim kedua petinju pada hari Senin melalui surat resmi, yang salinannya diperoleh BoxingScene.com. "Para pihak yang terlibat memiliki waktu 15 hari sejak dikeluarkannya surat ini untuk bernegosiasi dan mencapai kesepakatan yang sesuai.

"Jika kesepakatan tidak tercapai dalam jangka waktu yang ditentukan di sini, proses tawar-menawar purse akan dilakukan sesuai dengan Peraturan WBO tentang Kontes Kejuaraan Dunia."

Jerusalem (20-2, 12KO) diwakili oleh Kameda Promotions dalam pembicaraan tersebut, sementara Golden Boy Promotions dan Promociones Miguel Cotto turut mempromosikan Collazo (6-0, 4KO). Pengumuman ini dibuat dua hari setelah Collazo naik ke posisi wajib setelah menang KO pada ronde kelima atas petinju asal Monterrey, Meksiko, Yudel Reyes, Sabtu lalu di YouTube Theater, Inglewood, California.

Pencabutan gelar WBO yang terkena sanksi ini terjadi hanya 22 hari setelah Jerusalem melengserkan Masataka Taniguchi melalui kemenangan KO pada ronde kedua yang menakjubkan pada 6 Januari lalu di Osaka, Jepang. Kemenangan gelar bagi Jerusalem terjadi dalam sebuah pembelaan sukarela bagi Taniguchi, di mana petinju Filipina berusia 28 tahun ini menyetujui opsi yang ditawarkan oleh Kameda Promotions, yang dikepalai oleh mantan juara tiga divisi, Koki Kameda.

Jerusalem meraih kemenangan kedelapan beruntunnya, serta menjadi satu-satunya pemegang gelar aktif dari Filipina, yang melihat lima juara yang tersisa dilengserkan dalam tahun 2022 yang brutal bagi negara yang sangat membanggakan ini. Collazo berharap dapat menambah jumlah juara Puerto
Rico yang masih sangat sedikit, yang hanya memiliki dua juara bertahan.



Pemegang gelar kelas terbang junior WBO Jonathan 'Bomba' Gonzalez akan menghadapi pemegang gelar juara dunia WBC/WBA 48,9 kg Kenshir Terai pada bulan April. Ratu kelas bulu WBC/IBF/WBO Amanda Serrano akan menghadapi pemegang gelar WBA Erika Cruz dalam upaya untuk menjadi juara tak terbantahkan pertama di Puerto Rico, terlepas dari jenis kelamin.

Collazo juga siap untuk mencetak sejarah bagi pulau yang dicintainya. Sebuah kemenangan akan membawa petinju kidal berusia 26 tahun ini meraih gelar juara dunia dalam jumlah laga paling sedikit bagi seorang petarung Puerto Rico. Ia mengejar tantangan ini hanya dalam pertarungan profesionalnya yang ketujuh, setelah menjadikan dirinya sebagai penantang wajib bagi WBA dan WBO dalam pertarungan beruntun. Sebelum kemenangan hari Sabtu, Collazo menjadi penantang nomor satu WBA dengan kemenangan dua belas ronde atas mantan penantang gelar juara dunia kelas bulu WBO, Vic Saludar, pada 16 Juli lalu di Los Angeles.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2371 seconds (0.1#10.140)