Bayern Munchen Pinjam Joao Cancelo dari Manchester City

Rabu, 01 Februari 2023 - 07:00 WIB
loading...
Bayern Munchen Pinjam Joao Cancelo dari Manchester City
Bayern Munchen Pinjam Joao Cancelo dari Manchester City. Foto: Twitter
A A A
MUNICH - Bayern Muenchen resmi mendapatkan Joao Cancelo di bursa transfer Januari 2023. Die Roten -julukan Bayern Munchen- meminjam Cancelo dari Manchester City hingga akhir musim 2022/2023.

"FC Bayern telah menandatangani pemain internasional Portugal Joao Cancelo dengan status pinjaman dari Manchester City. Bek sayap berusia 28 tahun itu pindah ke Munich dengan kesepakatan awal hingga akhir musim ini," tulis Bayern Muenchen dikutip dari laman resmi klub, Selasa (31/1/2023).

Sebelumnya sudah beredar kabar mengenai kepindahan Cancelo ke Bayern Munchen di bursa transfer Januari 2023. Pasalnya bek berusia 28 tahun itu jarang mendapatkan kesempatan bermain bersama Man City di musim ini.



Musim ini, Cancelo sudah tampil sebanyak 26 penampilan di semua kompetisi serta menyumbangkan dua gol dan lima assist bersama Man City. Namun sudah mulai berkurang akibat, Pep Guardiola sudah mulai menemukan pemain baru di posisi bek kanan.

Cancelo kalah bersaing dengan Rico Lewis, Nathan Ake, dan Kyle Walker di posisi bek kanan. Alhasil, ia harus meninggalkan Man City demi mendapatkan menit bermain lebih banyak jika tak ingin tersingkir dari Tim nasional (Timnas) Portugal di Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Sementara Bayern Munchen dikabarkan bakal mempermanenkan cancelo pada akhir musim. Raksasa asal Jerman itu dirumorkan bersedia membayar 70 juta euro atau sekitar Rp1 triliun untuk mendapatkan mantan pemain Benfica tersebut.

Bayern Munchen memang membutuhkan tenaga Cancelo untuk musim 2022/2023. Pasalnya Noussair Mazraoui sedang mengalami cedera dan Benjamin Pavard dikabarkan bakal meninggalkan Allianz Arena di akhir musim nanti.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)