Biodata dan Agama Callum Smith, Calon Lawan Artur Beterbiev Juara Dunia Tak Terkalahkan

Rabu, 01 Februari 2023 - 20:02 WIB
loading...
Biodata dan Agama Callum Smith, Calon Lawan Artur Beterbiev Juara Dunia Tak Terkalahkan
Biodata dan Agama Callum Smith, Calon Lawan Artur Beterbiev Juara Dunia Tak Terkalahkan. Foto: IST
A A A
LIVERPOOL - Biodata dan agama Callum Smith ada di artikel ini. Dia merupakan salah satu petinju kelas berat ringan terbaik yang akan menjadi lawan Artur Beterbiev sang juara dunia yang tak terkalahkan.

Callum Smith lahir di Liverpool, Inggris, 32 tahun silam. Dia dianggap bakal melahirkan duel bersejarah jika bersedia menghadapi Artur Beterbiev yang baru mengalahkan Anthony Yarde, Minggu 29 Januari 2023.



Menurut Kepala Matchroom Boxing, Eddie Hearn, Smith harus menghadapi pertarungan tersebut atas mandat dari WBC. Di mana dia wajib menghadapi pemenang pertarungan unifikasi kelas berat ringan yakni Artur Beterbiev, sang juara WBC, WBO dan IBF.

Smith merupakan penantang kelas berat ringan nomor wahid di peringkat WBC, sehingga ia dianggap mampu untuk memberikan perlawanan kepada lawannya Artur Beterbiev.

"Callum Smith harus bertarung melawan pemenang pertarungan tersebut," kata Hearn kepada iFL TV.

"Pertarungan berikutnya akan segera diumumkan, yaitu pada bulan Maret. Ia diberi mandat untuk melawan pemenang Yarde-Beterbiev dari WBC." Imbuhnya.

Lantas seperti apa sosok Callum Smith sang penantang Artur Beterbiev, pemenang kelas berat ringan 2023 ? berikut SINDOnews merangkumnya dalam ulasan di bawah ini :

Callum Smith merupakan petinju profesional dari inggris yang lahir pada 23 April 1990 dari pasangan Paul Smith (Ayah) dan Margaret Smith (Ibunya).

Smith memulai karier amatirnya dengan mewakili Rotunda ABC di Liverpool di level domestik.

Dia memperoleh kemenangan pertama dengan mendapatkan medali perak di kelas welter di Commonwealth Games 2010 dan memenangkan gelar Kelas Menengah Super Internasional WBC pada tahun 2013.

Kemudian, Smith juga pernah memegang gelar raja kelas menengah super WBA (Super) dan majalah Ring dari 2018 hingga 2020 dan di tingkat regional gelar kelas menengah super Inggris dan Eropa antara 2015 dan 2017.

Hingga pada oktober 2021, Smith diperingkatkan sebagai kelas berat ringan aktif terbaik di dunia oleh BoxRec dan terbaik kesepuluh oleh Papan Peringkat Tinju Transnasional. Selain itu dia juga berada di urutan kedelapan dalam majalah Ring sebagai petinju aktif terbaik dunia.

Biodata dan Agama Callum Smith

Nama Lengkap : Callum John Smith

Nama Panggilan : Mundo

Tanggal lahir : 23 April 1990

Tempat Lahir : Liverpool

Usia : 32 Tahun

Agama : Kristen

Tinggi Badan : 185 Cm

Berat Badan : 76 Kg

Kekasih : Kimberly

Anak : Alba Grace Smith

Kekayaan Bersih : USD1,5 juta
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2084 seconds (0.1#10.140)