Kabar Buruk Buat Bali United, Lerby Eliandry Cedera Sampai Akhir Musim

Kamis, 02 Februari 2023 - 08:01 WIB
loading...
Kabar Buruk Buat Bali United, Lerby Eliandry Cedera Sampai Akhir Musim
Kabar Buruk Buat Bali United, Lerby Eliandry Cedera Sampai Akhir Musim
A A A
BALI - Kabar buruk menghampiri Bali United pada Liga 1 2022/2023 . Sebab, Serdadu Tridatu -julukan Bali United- harus kehilangan Lerby Eliandry karena cedera.

Sebagaimana diketahui, mantan pemain Borneo FC itu mengalami cedera robek pada tendon achilles di kaki kanannya. Cedera itu dia alami saat sesi terakhir dari program latihan di Bali, Jumat (13/1/2023).

Baca Juga: Persib Bandung Bungkam PSIS Semarang 3-1

Dokter tim Bali United Ganda Putra mengatakan Lerby Eliandry saat mengalami cedera langsung ditangani dengan sesuai prosedur. Hal itu untuk memastikan kondisi pemain tersebut.

"Tidak lama dari kejadian cedera pada saat itu. kami dari tim medis langsung melakukan pemeriksaan penunjang dan hasilnya memang terjadi robekan. Maka, kami langsung melakukan tindakan operasi untuk Lerby,” ungkap Ganda Putra dilansir dari laman Bali United, Rabu (1/2/2023).

Dia mengatakan pemain nomor punggung 20 itu akan menepi kurang lebih 6 bulan. Tentunya hal menjadi kerugian buat Bali United.

"Lerby akan menjalankan tindakan selanjutnya yaitu melakukan penguatan otot dan latihan kurang lebih selama 6 bulan ke depan. Setelah itu baru nanti akan diberikan latihan khusus secara spesifik sampai nanti dia bisa kembali berolahraga lagi," katanya.

Sementara itu, pelatih Bali United Stefano Cugurra mengatakan Lerby kondisinya tetap dipantau dengan intensif oleh tim dokter. Hal itu membuat timnya harus bersabar menanti pemain segera pulih.

"Dia harus menjalani program bersama dokter dan tim fisioterapi di Bali. Waktu sudah kembali latihan, tim baru bisa lebih kuat dengan hadirnya Lerby," ucapnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4252 seconds (0.1#10.140)