WBC Tolak Dmitry Bivol, Restui Artur Beterbiev vs Callum Smith

Kamis, 02 Februari 2023 - 07:07 WIB
loading...
WBC Tolak Dmitry Bivol, Restui Artur Beterbiev vs Callum Smith
WBC Tolak Dmitry Bivol, Artur Beterbiev vs Callum Smith Mandatory/BoxinG Scene/Matchroom
A A A
Presiden WBC Mauricio Sulaiman memerintahkan Artur Beterbiev melawan Callum Smith dalam pertarungan perebutan gelar kelas berat ringan WBC dan bukan melawan Dmitry Bivol. Mauricio Sulaiman menutup pintu bagi pertarungan tak terbantahkan antara juara kelas berat ringan Artur Beterbiev melawan rekan senegaranya yang tak terkalahkan, Dmitry Bivol.

Artur Beterbiev mempertahankan gelar WBC, IBF, WBO akhir pekan lalu di London, Inggris dengan kemenangan angka atas Anthony Yarde. Bivol beraksi pada bulan November, saat ia mengalahkan Gilberto Ramirez dalam 12 ronde untuk mempertahankan gelar WBA.



Artur Beterbiev ingin menghadapi Bivol dalam pertandingan berikutnya. Namun, WBC bersikukuh dengan keputusan mereka untuk melarang petinju Rusia dan Belarusia untuk bertarung memperebutkan gelar mereka, yang membuat Bivol tidak memenuhi syarat. WBC menolak untuk mengubah posisi mereka sampai Rusia mengakhiri konflik militer dengan Ukraina.

Beterbiev tidak terpengaruh oleh keputusan WBC, karena ia tinggal di Kanada dan bertarung dengan paspor Kanada. WBC akan mengizinkan Bivol untuk mengajukan permintaan pengecualian. "Bivol belum mendekati WBC (untuk meminta pengecualian)," kata Sulaiman kepada wartawan dan Izquierdazo. "Pada Konvensi terakhir kami, kami sangat jelas tentang posisi kami dalam kaitannya dengan petarung dari Rusia dan Belarusia. Dan itulah yang terjadi dengan Bivol."

Sulaiman menjelaskan bahwa pertarungan Beterbiev berikutnya haruslah sebuah laga wajib melawan Callum Smith, yang sebelumnya memegang gelar juara dunia di divisi super middleweight. "Sampai saat ini, saya tegaskan, belum ada permohonan (dari pihak Bivol)," tegas Sulaiman. "Bagi kami, pertarungan wajib berikutnya (antara Beterbiev dan Smith)".



Dia mengungkapkan antusiasmenya tentang pertarungan antara Beterbiev dan Smith, karena ia menganggap Beterbiev sebagai petarung pound-for-pound terbaik. "Ya, tentu saja (dia adalah petarung pound-for-pound)," kata Sulaiman.

"Beterbiev, 19 kali menang, 19 kali KO, tiga sabuk, sangat solid, sangat kuat. Ini adalah pertarungan yang sulit, salah satu yang terbaik saat ini di dunia tinju. Callum Smith adalah petinju yang luar biasa. Satu-satunya kekalahannya adalah kalah angka mutlak dari Saul Canelo Alvarez. Jadi, pertarungan wajib antara Beterbiev dan Smith akan menjadi sangat penting".
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)