Hasil Thailand Masters 2023: Rayhan/Rahmat Sikat Tuan Rumah, Tembus Perempat Final

Kamis, 02 Februari 2023 - 22:32 WIB
loading...
Hasil Thailand Masters 2023: Rayhan/Rahmat Sikat Tuan Rumah, Tembus Perempat Final
Hasil Thailand Masters 2023: Rayhan/Rahmat Sikat Tuan Rumah, Tembus Perempat Final
A A A
BANGKOK - Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat berhasil melaju ke babak perempat final Thailand Masters 2023 . Ganda putra Indonesia lolos setelah melibas wakil tuan rumah, Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong, 22-24, 21-19, dan 21-16.

Bermain di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (2/2/2023) malam WIB, Rayhan/Rahmat mendapat perlawanan sengit di awal gim. Mereka sampai harus tertinggal dengan jarak dua angka lebih dulu.



Tapi dengan memperbaiki komunikasi mereka bisa bangkit dan menciptakan enam angka beruntun. Dari sana, mereka bisa mendapatkan empat angka beruntun berikutnya untuk unggul 8-4.

Setelah interval, mereka kembai tertekan dengan kemasukkan tiga angka beruntun berkali-kali. Namun agresivitas mereka tidak berkurang sehingga tetap bisa mempertahankan keunggulan.

Skor ketat terjadi hingga skor 17-16. Setelahnya Rayhan/Rahmat bisa menjauhkan dengan tiga angka beruntun. Namun pasangan Thailand menyamakan kedudukan di angka 20-20.

Permainan sengit ditunjukkan kedua pasangan. Tapi sayangnya, pasangan Thailand yang bisa mendapatkan dua angka lebih banyak untuk kemenangan 24-22.

Di gim kedua, permainan lebih ketat dibanding sebelumnya. Rayhan/Rahmat sampai harus jatuh bangun untuk meladeni permainan reli dari lawan.

Rayhan/Rahmat baru bisa keluar dari tekanan pada skor 9-9. Mereka meningkatkan tempo permainan dan merebut tiga poin beruntun untuk unggul 12-9.

Tekanan dari pasangan lawan belum usai. Laga ketat pada skor 15-15. Rayhan/Rahmat mampu menguasai permainan di poin-poin kritis. Sampai akhirnya mereka bisa memenangkan gim dengan skor 21-19.

Di gim ketiga, Rayhan/Rahmat tertinggal lebih dulu dengan berjarak empat poin. Tapi mereka menyamakan kedudukan hingga bermain ketat sampai skor 9-9.

Setelahnya, Rayhan/Rahmat mendapatkan tiga angka beruntun. Sempat kecolongan satu angka, mereka menjauh dengan tujuh angka beruntun hingga unggul 19-10.

Rayhan/Rahmat sempat kecolongan lima angka beruntun di poin ini. Beruntun mereka bisa mematahkan itu hingga akhirnya memenangkan laga dengan skor 21-16.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2262 seconds (0.1#10.140)