Marselino Ferdinan Tak Sabar Debut di KMSK Deinze

Jum'at, 03 Februari 2023 - 07:30 WIB
loading...
Marselino Ferdinan Tak Sabar Debut di KMSK Deinze
Marselino Ferdinan tidak sabar melakoni debut Eropa pertamanya bersama KMSK Deinze/Foto/Instagram
A A A
DEINZE - Marselino Ferdinan tidak sabar melakoni debut Eropa pertamanya bersama KMSK Deinze. Pemain berusia 18 tahun itu berpeluang tampil perdana kala KMSK Deinze bertandang ke markas FCV Dender pada lanjutan divisi kedua Liga Belgia 2022/2023.

Laga tersebut akan dihelat di Van Roystadion, Denderleeuw, pada Senin (6/2/2023) dini hari WIB. Pemain Timnas Indonesia U-20 itu pun menatap antusias laga tersebut.Tidak ingin hanya sekadar menjadi penghangat bangku cadangan, Marselino tidak sabar menantikan debut perdananya di Belgia.



“Saya sangat senang berada di sini di Deinze dan mendapatkan pengalaman pertama saya di klub Eropa,” kata Marselino dilansir laman resmi klub, Kamis (2/2/2023).

“Saya tidak sabar untuk bertemu dengan para pendukung dan berharap untuk mencatat menit bermain pertama saya untuk KMSK Deinze,” tandas Marselino.



Sementara itu, Timnas Indonesia U-20 saat ini sudah menggelar pemusatan latihan (TC) jelang Piala Asia U-20 2023. Belum diketahui apakah Marselino akan mengikuti TC atau disekolahkan terlebih dahulu selama beberapa waktu di KMSK Deinze.

Namun akan sangat sulit bagi Shin Tae-yong untuk memanggil Marselino kembali ke tanah air. Apalagi jika dia terus mendapat kepercayaan tampil, Marselino kemungkinan tidak bisa bergabung ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20.

Sebab, selain TC tersebut bukan digelar pada agenda FIFA, KMSK Deinze tentu tidak akan begitu saja memulangkan pemain anyar saat baru bergabung dengan klub. Marselino dikontrak KMSK Deinze hingga musim panas 2024.

Jika Marselino pada akhirnya diizinkan bergabung ke TC Timnas Indonesia U-20 dalam waktu dekat, tentu debutnya di Eropa akan tertunda. Terlepas dari hal itu, diharapkan masa-masa kebersamaannya dengan KMSK Deinze bisa menjadi bekal berharga Marselino dalam menyambut dua agenda penting, yani Piala Asia dan Dunia U-20 2023.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2609 seconds (0.1#10.140)