Carlo Ancelotti Ramalkan Masa Kejayaan Pep Guardiola Segera Berakhir

Sabtu, 04 Februari 2023 - 03:03 WIB
loading...
Carlo Ancelotti Ramalkan Masa Kejayaan Pep Guardiola Segera Berakhir
Carlo Ancelotti Ramalkan Masa Kejayaan Pep Guardiola Segera Berakhir
A A A
MADRID - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan bahwa masa kejayaan Pep Guardiola cepat atau lambat akan habis. Sebab menurutnya, pemecatan merupakan bagian tidak terpisahkan dari profesi kepelatihan.

Guardiola belum pernah dipecat sepanjang karier kepelatihannya. Bagaimana tidak, pelatih asal Spanyol itu selalu mampu membawa tim yang diasuhnya menjuarai gelar-gelar mayor.

Setelah pernah mempersembahkan 10 gelar dalam tiga tahun untuk Barcelona, Guardiola mempersembahkan enam gelar selama masa baktinya bersama Bayern Muenchen.



Manchester City juga terus dibawanya menjadi penguasa Inggris. Pelatih asal Spanyol itu sudah mempersembahkan empat buah gelar Liga Inggris untuk klub berjuluk The Citizens.

Namun menurut Ancelotti, masa jaya Guardiola akan habis cepat atau lambat. Menurutnya, pemecatan merupakan bagian tidak terpisahkan dan merupakan konsekuensi dari melatih klub sepak bola.

“Dipecat adalah bagian dari pekerjaan, kami harus memperhitungkannya, saya pikir semua orang pernah menghadapinya. Mungkin satu-satunya pengecualian adalah Pep Guardiola,” kata Ancelotti dilansir Football Italia, Kamis (2/2/2023).

“Tetapi jika dia terus melatih, itu (pemecatan) akan terjadi padanya suatu hari nanti. Itu bagian dari pekerjaan, saya telah dipecat berkali-kali, tetapi saya masih di sini. Ada hal-hal yang lebih buruk,” tandas pelatih asal Italia itu.

Hal itu diungkapkan Ancelotti saat menanggapi didepaknya Gennaro Gattuso dari kursi kepelatihan Valencia. Don Carlo -julukan Ancelotti- menyebut pemecatan adalah hal yang wajar dialami semua pelatih sepak bola.

Gattuso sendiri dipecat Valencia pada Selasa 31 Januari 2023 silam. Rhino -julukan Gattuso- dipecat menyusul hasil buruk Valencia sepanjang musim 2022-2023.

Di bawah asuhan Gattuso, Kelelawar Mestalla terlempar ke posisi 14 klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023. Sebanyak delapan kekalahan pun sudah diderita Jose Gaya dan kolega di musim ini.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)