Perbandingan Gaji Marselino Ferdinan di Persebaya dan KMSK Deinze

Jum'at, 03 Februari 2023 - 20:00 WIB
loading...
Perbandingan Gaji Marselino Ferdinan di Persebaya dan KMSK Deinze
Marselino Ferdinan telah resmi berkarier di Belgia bersama KMSK Deinze. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu dikontrak selama 1,5 senilai Rp3,04 milyar. Foto: goal.com
A A A
JAKARTA - Marselino Ferdinan telah resmi berkarier di Belgia bersama KMSK Deinze. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu dikontrak selama 1,5 tahun sampai musim panas 2024.



Hijrah ke Eropa diyakini akan membuat pendapatan gelandang serang berusia 18 tahun itu meningkat. Lalu, seberapa besar gaji Marselino jika dibandingkan dengan klub sebelumnya?

Persebaya merupakan klub terakhir Marselino sebelum pindah KMSK Deinze. Marselino bergabung dengan Bajol Ijo pada 2021.

Mengutip dari laman transfermarkt, Marselino pada awal karier bersama Persebaya pada 2021 mendapatkan kontrak awal senilai Rp1,3 milyar.

Kemudian, pada 2022 besaran gaji Marselino kembali dinaikan seiring penampilan apiknya di skuad Timnas Indonesia, yakni sebesar Rp3,04 milyar.

Marselino adalah salah satu pemain Timnas Indonesia termuda yang berpengalaman. Meski dibilang masih remaja, dia pernah menjalani debutnya bersama dengan Timnas senior.

Marselino mencatat lima penampilan dan satu gol bagi Timnas senior. Dia juga telah melakukan sebanyak 26 penampilan dan menyumbang empat gol serta tujuh assists bersama persebaya di musim lalu.

Dengan torehan terbaiknya, Marselino mampu menarik klub-klub luar negeri untuk merekrutnya. Diketahui KMSK Deinze mulai tertarik dengan pemain asal Surabaya tersebut pada akhir 2022 lalu.

Saat ini KMSK Deinze berkompetisi di kasta kedua Liga Belgia (Challenger Pro League). Ini merupakan musim ketiga di kasta kedua Liga Belgia.

KMSK Deinze berhasil memboyong Marselino dengan status bebas transfer. Gaji yang ditawarkan klub asal Belgia tersebut sangatlah menggiurkan.

Setelah penandatanganan kontrak, Marselino telah mendapatkan gaji sebesar Rp.3,91 Milyar. Jumlah tersebut merupakan gaji tertinggi selama berkarier sebagai pemain sepak bola.

Oleh karena itu, jika dibandingkan gaji Marselino di Persebaya tentu lebih tinggi di KMSK Deinze dengan selisih mencapai Rp1,74 milyar.



Selesai penandatanganan kontrak, Marselino Ferdinan telah diperkenalkan sebagai pemain anyar KMSK Deinza pada Rabu (1/2/2023).

Selain itu, Klub kasta kedua Belgia tersebut juga akan memberikan opsi perpanjangan satu tahun lagi setelah kontraknya selesai.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)