10 Quotes Terbaik Muhammad Ali, Nomor 7 Menjadi Terhebat dari yang Terhebat

Jum'at, 03 Februari 2023 - 17:17 WIB
loading...
10 Quotes Terbaik Muhammad Ali, Nomor 7 Menjadi Terhebat dari yang Terhebat
10 Quotes Terbaik Muhammad Ali, Nomor 7 Menjadi Terhebat dari yang Terhebat. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Muhammad Ali dikenal menginspirasi banyak orang berkat prestasi tinju serta aktivitas kemanusiaan di luar ring tinju. Rupanya, petinju berjuluk The Greatest juga menginspirasi banyak orang melalui kata-kata bijaknya.

Selain prestasinya di atas ring, dia juga memiliki karakter kuat sebagai manusia pada umumnya. Tak aneh bila pria yang aktif bertinju sejak 12 tahun ini disebut sebagai yang terbesar di abad ke-20.

Baca Juga: 5 Petinju Dunia yang Pernah Kalahkan Muhammad Ali

Petinju legendaris itu lahir pada 17 Januari 1942 dengan nama Cassius Marcellus Jr. Sampai kemudian dia mengumumkan menjadi seorang Muslim pada kisaran 1970-an.

Singkat cerita, Muhammad Ali kerap menciptakan rekor dunia saat menjadi petinju profesional. Mulai dari meraih medali emas Olimpiade Roma pada 1960 untuk kelas berat ringan.

Kemudian, dia juga menjadi petinju pertama yang menjadi juara dunia kelas berat sebanyak 3 kali. Mulai dari mengalahkan Sonny Liston pada 1964 hingga George Foreman yang tidak terkalahkan pada 1974.

Kemudian, dia menjadi petinju yang paling banyak masuk majalah olahraga dunia Sports Illustrated. Tercatat sebanyak 38 kali muncul di sampul majalah, disusul Michael Jordan di urutan kedua.

Muhammad Ali didiagnosis mengidap penyakit Parkinson di kisaran 1984. Meski begitu, dia sempat mendapatkan medali bergengsi yakni Presidential Medal of Freedom pada 2005.

Di balik prestasinya yang membanggakan, Muhammad Ali mempunyai jiwa dermawan dan terkenal dengan sosok yang inspiratif. Tak jarang, dia mengeluarkan kalimat-kalimat yang penuh makna dan dapat mempengaruhi orang lain.

Berikut 10 quotes terbaik dari Muhammad Ali:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)