LeBron James Kejar Rekor Kareem Abdul-Jabbar

Sabtu, 04 Februari 2023 - 04:00 WIB
loading...
LeBron James Kejar Rekor Kareem Abdul-Jabbar
LeBron James mendekati rekor pencetak poin terbanyak milik Kareem Abdul-Jabbar / Foto: Kolase LeBron James (Sportskeeda) dan Kareem Abdul-Jabbar (hearstapps)
A A A
LOS ANGELES - LeBron James mendekati rekor pencetak poin terbanyak milik Kareem Abdul-Jabbar. Pencapaian itu diketahui setelah Los Angeles Lakers mengalahkan Indiana Pacers dengan skor 112-111, Jumat (3/2/2023).

Pada pertandingan yang berlangsung di Gainbridge Fieldhouse, LeBron James menorehkan 26 poin, tujuh rebound dan tujuh assist. Total, dia sudah mengoleksi 38.351 angka.

Perolehan poin tersebut membuat LeBron hanya berjarak 36 angka dari pemilik poin terbanyak dalam sejarah NBA yang dipegang oleh Kareem Abdul-Jabbar. King James sempat mengira jika rekor milik Abdul-Jabbar tak bisa dipecahkan.

BACA JUGA: Hasil Thailand Masters 2023: Bagas/Fikri Wakil Pertama Indonesia di Semifinal

Tapi seiring waktu semuanya berubah, dan LeBron berharap bisa menorehkan prestasi tersebut. Pasalnya, itu bisa menjadi salah satu torehan terbesar dalam kariernya di NBA.

"Saya tahu jika rekornya di angka 38 ribu. Saya pikir dia memiliki salah satu rekor terbaik di olahraga secara keseluruhan. Saya pikir pencapaiannya itu menyamai rekor homerun di baseball," kata James dikutip ESPN.

LeBron James bisa saja menyamainya pada musim ini. Bahkan, dia dapat menyamai rekor tersebut pada akhir pekan ini, saat Lakers melawan Milwaukee Bucks.

BACA JUGA: Hasil Thailand Masters 2023: Singkirkan Tanadon/Wachirawit, Leo/Daniel ke Semifinal

"Rekor itu adalah salah satu yang tak terkira bakal pecah. Kemudian muncul banyak pemain hebat yang mulai mendekati rekornya. Saya mulai merasa jika hal ini bisa saja terjadi. Hal ini menyenangkan. Sebagai olahragawan, hal ini menyenangkan. Saya pikir hal itu bisa terwujud," ujarnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0787 seconds (0.1#10.140)