Menpora : Polisi & Intelijen Harus Usut Pengaturan Skor

Rabu, 17 Juni 2015 - 15:51 WIB
Menpora : Polisi & Intelijen Harus Usut Pengaturan Skor
Menpora : Polisi & Intelijen Harus Usut Pengaturan Skor
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi meminta polisi untuk mengusut mafia bola terkait dengan kabar pengaturan skor yang dilakukan Timnas U-23 saat berlaga di SEA Games 2015. Bukan hanya polisi, Imam juga meminta agar kalangan intelijen juga membantu membongkar dugaan tersebut.

Sejauh ini, kata Imam, pihaknya tidak bisa melakukan penyidikan atas dugaan pengaturan skor tersebut. Pasalnya, dari sisi otoritas dan ranah itu semua sudah menjadi domain penegak hukum.

"Maka saya berharap Polri mengusutnya, bahkan intelijen pun mungkin turun tangan karena menyangkut nama bangsa dipertaruhkan di sini. Yang jelas akan ada operasi polisi atau operasi intelijen menguak dugaan ini," ujar Imam saat menerima Kontingen Indonesia yang baru saja berlaga di SEA Games 2015 di Bandara Soekarno Hatta, Rabu (17/6/2015).

Sejauh ini laporan sudah banyak diterima polisi. Jadi, katanya, sekarang ini tinggal kemauan penegak hukum menindaklanjutinya.

Seperti dilaporkan sebelumnya, hasil pertandingan Indonesia melawan Thailand dan Vietnam terindikasi adanya pengaturan skor. Hal tersebut sudah dilaporkan oleh seseorang berinisial BS. (Baca juga : BS Tokoh di Belakang Dugaan Pengaturan Skor Timnas U-23)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5613 seconds (0.1#10.140)