Ironis! Nganggur di MU, Phil Jones Terima Rp1,3 Miliar Per Pekan

Sabtu, 04 Februari 2023 - 23:01 WIB
loading...
Ironis! Nganggur di MU, Phil Jones Terima Rp1,3 Miliar Per Pekan
Ironis! Nganggur di MU, Phil Jones Terima Rp1,3 Miliar Per Pekan. Foto: IST
A A A
MANCHESTER - Begitu enak kehidupan bek Manchester United , Phil Jones. Meski menjadi pengangguran alias tidak pernah mendapat menit bermain, Jones mendapat gaji besar per pekan.

Dilansir The Sun, Sabtu (4/2/2023), gaji Jones di Manchester United berada di angka 3,9 juta poundsterling atau Rp70 miliar per tahun. Jones mendapat kiriman gaji per pekan, yakni 75 ribu poundsterling atau Rp1,3 miliar per pekan.



Tentu sebuah angka yang fantastis mengingat aktivitas Jones sehari-hari hanya ikut sesi latihan dan pulang ke rumah. Dia tidak pernah dibawa ke skuad sejak Erik ten Hag mengambil alih kursi pelatuh Manchester United pada musim panas 2022.

Terakhir kali Jones diturunkan yakni kala Manchester United bersua Brentford pada 2 Mei 2022. Kala itu, Manchester United menang telak dengan skor 3-0, Jones tampil sebagai pemain pengganti selama 15 menit.

Kala itu, Manchester United masih diasuh oleh pelatih sebelumnya, Ralf Rangnick. Hanya tampil lima kali di musim tersebut, Jones pun sempat melakoni tiga laga bersama tim Manchester United kelompok umur.

Tentu fakta tersebut amat membuat panas hati para pekerja kantoran. Di saat mereka harus berangkat pagi dan pulang sore hanya untuk mendapat gaji tak jauh di atas Upah Minimum Regional (UMR), Jones mampu mendulang lebih dari Rp1 miliar dalam satu pekan, hanya untuk berlatih bersama rekan-rekan setimnya.

Persediaan bek tengah Manchester United saat ini memang membuat Jones kesulitan mendapat tempat. Bagaimana tidak, Jones harus bersaing dengan duo finalis Piala Dunia 2022, Lisandro Martinez dan Raphael Varane.

Selain itu, masih ada kapten Timnas Inggris, Harry Maguire. Meski penampilannya terus-terusan dikritik, minimal Maguire masih mendapat menit bermain atau setidaknya dibawa ke skuad.

Selain itu, Victor Lindelof juga masih tidak tergantikan di pos bek tengah Manchester United. Pemain asal Swedia itu selalu menjadi opsi bagi Ten Hag di kedalaman posisi bek tengah tim berjuluk Setan Merah.

Kontrak Jones bersama Man United habis pada musim panas 2023 mendatang. Kesempatan itu harus dimanfaatkan MU untuk melepas salah satu beban gaji pemain agar finansial klub tetap sehat.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)