Revolusi Chelsea di Januari 2023 Belum Terlihat Menakutkan

Minggu, 05 Februari 2023 - 02:02 WIB
loading...
Revolusi Chelsea di Januari 2023 Belum Terlihat Menakutkan
Chelsea menjadi tim yang paling banyak berfoya-foya pada bursa transfer musim dingin, Januari 2023. Total, mereka menghabiskan 207 juta euro atau sekira Rp3,3 triliun / Foto: The Sun
A A A
LONDON - Chelsea menjadi tim yang paling banyak berfoya-foya pada bursa transfer musim dingin, Januari 2023. Klub yang bermarkas di London Barat itu menghabiskan total 207 juta euro atau sekira Rp3,3 triliun, dengan mendatangkan Mykhaylo Mudryk (100 juta Euro atau sekitar Rp 1,6 triliun) dan Enzo Fernandez (107 juta euro atau Rp1,7 triliun).

Strategi Chelsea menghambur-hamburkan uang di Januari 2023 adalah demi mendongkrak posisi The Blues di klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Tapi upaya Graham Potter memperbaiki peringkat tak semudah membalikkan telapak tangan.

Itu bisa dilihat ketika Chelsea ditahan imbang tanpa gol melawan Fulham di Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2023). Pada pertandingan itu semua mata tertuju pada dua pemain mahal mereka yakni Enzo Fernandez dan Mudryk.

BACA JUGA: Hasil Chelsea vs Fulham: Enzo Fernandez Cetak Debut, The Blues Gagal Menang

Tapi keinginan penggemar untuk melihat Chelsea keluar sebagai pemenang justru bertepuk sebelah tangan. Pasukan Potter secara mengejutkan gagal menjebol gawang tim yang menghuni peringkat enam besar di klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023. Lantas, apa yang sebenarnya menjadi masalah? Berikut beberapa hal tentang revolusi Chelsea di Januari 2023 yang belum terlihat menakutkan dikutip dari Daily Star.

1. Debut penuh Enzo Fernandez
Enzo Fernandez mendapatkan kesempatan untuk memulai debutnya bersama Chelsea. Tapi ada momen tak biasa di menit kedelapan ketika dia dengan ceroboh memberikan bola direbut pemain Fulham.

Meskipun dalam lima detik, Fernandez mampu memenangkan duel perebutan bola tersebut. Tapi itu adalah salah satu kejadian yang sangat jarang dilakukannya ketika kehilangan bola secara sembarangan.

Mempertimbangkan tekanan, kurangnya pelatihan, dan fakta bahwa Fernandez belum menghabiskan waktu seminggu di Inggris, dia menangani kesempatan itu dengan cemerlang. Para pemain Fulham bergiliran melakukan serangan kecil pada pemain Argentina itu, tetapi dia tidak tergoyahkan dalam upaya mereka untuk menghentikannya.

Distribusi, ketenangan, dan kemampuannya untuk selalu menemukan ruang di area yang paling padat pasti akan menjadikannya komponen penting di lini tengah Potter. Jadi masih terlalu dini untuk mengonfirmasi bahwa dia sepadan dengan biaya transfer termahal dalam sejarah Inggris yang dikeluarkan Chelsea, tetapi tanda-tandanya terlihat positif.

2. Debut kandang Mudryk
Penampilan pertama Mudryk bersama Chelsea mungkin masih belum mengesankan penggemar saat Chelsea ditahan imbang 0-0 melawan Liverpool. Pemain Ukraina itu sepertinya membutuhkan sedikit waktu untuk membiasakan diri dengan kultur sepak bola Inggris.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1041 seconds (0.1#10.140)