Final Road to UFC Jeka Saragih vs Anshul Jubli, Antara Sejarah dan Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan

Sabtu, 04 Februari 2023 - 16:30 WIB
loading...
Final Road to UFC Jeka Saragih vs Anshul Jubli, Antara Sejarah dan Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan
Gong Final Road to UFC Jeka Saragih versus Anshul Jubli di kelas ringan, tinggal menyisakan satu hari lagi. Duel tersebut dijadwalkan bakal berlangsung di UFC APEX, Minggu (4/2/2023) / Foto: screenshot Instagram Jeka Asparido Saragih (@jekasaragih)
A A A
LAS VEGAS - Gong Final Road to UFC Jeka Saragih versus Anshul Jubli di kelas ringan, tinggal menyisakan satu hari lagi. Duel tersebut dijadwalkan bakal berlangsung di UFC APEX, Minggu (4/2/2023).

Jeka Saragih merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang siap mencetak sejarah di UFC. Ya, saat ini petarung asal Simalungun, Sumatera Utara, itu merupakan atlet pertama Tanah Air yang menembus final Road to UFC.

Jeka Saragih lolos ke final Road to UFC usai mengalahkan Ki Won-bin di semifina. Artinya, tinggal seujung kuku lagi Jeka bakal mengguratkan tinta emas dalam sejarah sebagai petarung pertama Indonesia tampil di UFC.

BACA JUGA: Tegang! Momen Face-off Petarung Indonesia Jeka Saragih vs Anshul Jubi di Road to UFC

Tapi Jeka terlebih dahulu mengalahkan lawannya dari India. Bukan persoalan yang mudah buat petarung berjuluk Si Tendangan Maut mengalahkan Jubli.

Apalagi Jubli saat ini masih memegang rekor tak terkalahkan dalam enam pertarungan terakhirnya. Tak hanya itu saja, petarung berjuluk Raja Singa itu juga postur yang ideal (182cm) ketimbang Jeka (172cm).

Tapi mentalitas Jeka tentunya tidak akan ciut ketika melihat rapor Jubli. Dia akan berusaha untuk merebut tiket kontrak UFC.

BACA JUGA: Duel Petarung Indonesia Jeka Saragih vs Anshul Jubli Diprediksi Sengit

"Jika mereka menang dalam pertarungan besok, mereka akan mendapatkan kontrak UFC. Dan salah satu yang paling menarik adalah Jeka versus Anshul. Jeka adalah petarung asal Indonesia yang diketahui memenangkan knock out secara beruntun," ucap Dana White selaku Bos UFC dalam video di akun Instagram pribadinya (@danawhite), Sabtu (4/2/2023).

"Dan Jika menang, ia akan menjadi petarung pertama dari Indonesia yang dikontrak UFC. Di sisi lain, Anshul tidak terkalahkan dalam enam pertarungan terakhir. Ia memiliki prospek yang bagus dan mendapatkan dukungan luar biasa dari masyarakat negaranya," imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)