Bali United vs Barito Putera: Serdadu Tridatu Bangkit demi 4 Besar

Minggu, 05 Februari 2023 - 09:30 WIB
loading...
Bali United vs Barito Putera: Serdadu Tridatu Bangkit demi 4 Besar
Bali United bertekad bangkit saat menjamu Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Minggu (5/2/2023)/Foto/Twitter
A A A
GIANYAR - Bali United bertekad bangkit saat menjamu Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (5/2/2023). Serdadu Tridatu -julukan Bali United- dalam performa menurun setelah tiga laga terakhir Liga 1 2022/2023 tak meraih kemenangan.

Demi menuntaskan misi menang, Bali United kerja keras merampungkan latihan dengan intensitas tinggi di Bali sebelum bertolak ke Yogyakarta. Latihan digelar demi memastikan tiga angka lantaran Serdadu Tridatu pantang meremehkanBarito Putera yang ada di dasar klasemen.



Pelatih Serdadu Tridatu Stefano Cugurra mengatakan timnya menikmati pola latihan yang diberikan lantaran para pemain sudah punya komitmen ingin segera bangkit. Pada tiga laga terakhir, Bali United dikalahkan Persija Jakarta 2-3, ditahan PSM Makassar 2-2 dan RANS Nusantara 4-4.

Hasil itu membuat juara bertahan Liga 1 itu terlempar ke peringkat 6 klasemen sementara dengan 35 poin. Namun, kemenangan atas Barito Putera memungkikan Serdadu Tridatu menyodok ke 4 besar. Saat ini posisi 4 ditempati Madura United dengan 37 poin. Madura United akan menghadapi Persis Solo, Senin (6/2/2023).



"Tim kerja keras buat perbaiki yang kurang dari pertandingan terakhir. Seperti biasa latihan fisik, teknik dan taktik buat punya hasil bagus," kata Stefano Cugurra dilansir dari laman Bali United, Sabtu (4/2/2023).

Teco sapaan akrabnya mengatakan sudah mengantongi kelemahan timnya dalam beberapa laga terakhir. Persiapan timnya juga difokuskan untuk memperkuat pola permainan saat bertahan.

"Waktu lebih lama untuk latihan lebih keras untuk perbaiki yang kurang dari tim ini. Semangat ada di beberapa pertandingan sebelumnya hanya memang ada kesalahan yang terjadi seperti banyak kebobolan," katanya.

Stefano Cugurra mengatakan optimistis permainan timnya akan makin rapi dan apik dalam laga nanti. Lantaran, berbagai evaluasi menyeluruh sudah dilakukan.

"Kami sudah perbaiki kekurangan yang ada itu dan mudah-mudahan bisa menang lawan PS Barito Putera," ucapnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)