Hasil Persik Kediri vs PSIS Semarang: Taisei Marukawa Pembeda, Laskar Mahesa Jenar Berjaya

Sabtu, 04 Februari 2023 - 19:36 WIB
loading...
Hasil Persik Kediri vs PSIS Semarang: Taisei Marukawa Pembeda, Laskar Mahesa Jenar Berjaya
PSIS Semarang meraih kemenangan penting atas Persik Kediri dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023/Foto/Twitter/@psisofficial
A A A
KEDIRI - PSIS Semarang meraih kemenangan penting atas Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 . Laskar Mahesa Jenar -julukan PSIS- menang 2-1 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (4/2/2023) sore WIB.

Taisei Marukawa menjadi penentu kemenangan PSIS lewat gol yang dikemas dua menit jelang laga berakhir di waktu normal. Pemain sayap asal Jepang itu sukses memaksimalkan umpan Fredyan Suguyantoro.



Hasil ini menempatkan PSIS di peringkat 9 klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan 27 angka. Sedangkan Persik Kediri di peringkat 17 dengan 16 poin setara Barito Putera yang menghuni dasar klasemen.

Jalannya pertandingan babak pertama, Persik Kediri langsung bermain menyerang sejak awal babak pertama dan hampir mendapatkan keunggulan. Namun, tendangan Faris Aditama masih bisa diamankan oleh kiper PSIS Semarang, Muhammad Adi Satryo.



Sementara pada menit kedua, Victor Guilherme dos Santos Carvalho hampir membawa PSIS Semarang mendapatkan keunggulan jika tendangannya tak digagalkan salah satu pemain bertahan Persik Kediri. Namun Laskar Mahesa Jenar -julukan PSIS Semarang- berhasil mendapatkan keunggulan pada menit kedelapan, setelah tendangan Septian David Maulana tak mampu diamankan kiper Persik Kediri, Dikri Yusron Afafa.

Sementara pada menit ke-12 Persik Kediri hampir menyamakan skor, jika tendangan Flavio António da Silva tak diamankan oleh pemain bertahan PSIS Semarang. Sedangkan pada menit ke-23 Carlos Manuel dos Santos Fortes memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan PSIS Semarang, tetapi tendangannya masih bisa digunakan oleh salah satu pemain bertahan tim tuan rumah.

Usaha PSIS Semarang untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-39 masih gagal, setelah tendangan Victor Guilherme dos Santos Carvalho masih bisa digagalkan salah satu pemain bertahan Persik Kediri. Macan Putih -julukan Persik Kediri- sukses menyamakan skor melalui Krisna Bayu Otto Kartika, setelah tendangan tak terlalu kerasnya tak bisa diamankan oleh Muhammad Adi Satryo.

Memasuki babak kedua, pertandingan berlangsung dengan tempo cepat, tetapi kedua tim masih kesulitan untuk menambah gol dan membuat skor masih imbang 1-1. Sementara pada menit ke-61 PSIS Semarang mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan, tetapi tendangan Ridho Syuhada Putra masih melebar dari sasaran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)