Hasil Piala Davis 2023: Indonesia vs Vietnam Sementara 1-1

Sabtu, 04 Februari 2023 - 20:16 WIB
loading...
Hasil Piala Davis 2023: Indonesia vs Vietnam Sementara 1-1
Tim Piala Davis Indonesia sementara bermain imbang 1-1 melawan Vietnam/Foto/Twitter/@tenis_indonesia
A A A
TU SON - Tim Piala Davis Indonesia sementara bermain imbang 1-1 melawan Vietnam di hari pertama babak playoff Grup Dunia II 2023. Indonesia sempat unggul lebih dulu lewat tunggal pertama Muhammad Rifqi Fitriadi dalam laga di Hanaka Paris Ocean Park, Kota Tu Son, Vietnam, Sabtu (4/2/2023) WIB.

Muhammad Rifqi Fitriadi tanpa kesulitan mengalahkan Pham Minh Tuan dalam dua set 6-3, 6-1. Sejak awal set pertama, Rifqi menunjukkan penampilan apik meski mendapatkan perlawan ketat dari Pham.



Petenis berusia 24 tahun itu berhasil menunjukkan penampilan bagusnya untuk memimpin 3-0 atas Pham. Namun, Rifqi gagal mempertahankan keunggulannya, setelah lawannya berhasil menyamakan skor menjadi 3-3.

Namun, Rifqi berhasil bangkit untuk kembali memimpin dan menutup set pertama dengan kemenangan 6-3 atas Pham. Sementara pada awal set kedua, Rifqi harus tertinggal terlebih dahulu dari Pham dengan skor 0-1.



Tak membutuhkan waktu lama, Fikri pun berhasil bangkit untuk mengembalikan keadaan dan menutup pertandingan dengan kemenangan 6-1. Hasil tersebut membuat Indonesia sementara memimpin 1-0 atas Vietnam.

Namun, keberhasilan Rifqi gagal diikuti tunggal kedua, Anthony Susanto saat menghadapi Ly Hoang Nam. Anthony harus mengakui kehebatan Ly Hoang di set pertama dengan skor 0-6.

Sementara pada awal set kedua, Anthony masih kesulitan mengimbangi permainan Ly Hoang. Alhasil, Anthony harus tertinggal dari petenis tunggal Vietnam tersebut dengan skor 0-3.

Meski sempat tertinggal, tetapi Anthony berhasil bangkit untuk mengejar jarak menjadi 2-4 dari lawannya tersebut. Namun usaha Anthony untuk mendapatkan kemenangan di set kedua harus gagal, setelah kalah dengan skor 2-6.

Hasil ini membuat Indonesia dan Vietnam untuk sementara imbang 1-1. Laga pun akan dilanjutkan Minggu (5/2/22023) dengan memainkan tiga tersisa yakni satu partai ganda putra dan dua partai tunggal putra.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3169 seconds (0.1#10.140)