Arema FC Telan 5 Kekalahan Beruntun Tanpa Cetak Gol, Ini Penjelasan Javier Roca

Sabtu, 04 Februari 2023 - 22:01 WIB
loading...
Arema FC Telan 5 Kekalahan Beruntun Tanpa Cetak Gol, Ini Penjelasan Javier Roca
Pelatih Arema FC Javier Roca (kanan) menjelaskan kekalahan timnya dari PSM Makassar/Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Arema FC memperpanjang tren negatif di Liga 1 2022/2023 . Terbaru, Singo Edan ditekuk PSM Makassar pada pekan ke-22, Sabtu (4/2/203) sore WIB. Pelatih Arema FC Javier Roca mengakui timnya kesulitan mencetak gol.

Arema kalah dari PSM Makassar 1-0 di Stadion PTIK, Jakarta. Satu gol yang bersarang ke gawang mereka dicetak Kenzo Nambu pada menit ke-65.



Itu kekalahan Arema FC yang kelima secara beruntun di Liga 1 2022/2023. Parahnya, dari lima kekalahan ini, Singo Edan sama sekali tidak bisa mencetak gol.

Usai laga, Javier Roca mengaku kalau skuad besutannya punya masalah dalam hal finishing. Meski demikian, pelatih asal Chile itu tetap memberikan pujian kepada anak asuhnya karena telah bekerja keras sepanjang laga.

"Pertandingan yang sulit kami tidak bisa dapat hasil maksimal, imbang saja tidak bisa. Kita harus akui kita ada masalah dalam hasil, semoga ke depan bisa lebih bagus lagi," ujar Javier Roca kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Sabtu (4/2/2023).



"Saya apresiasi kepada pemain karena telah kerja maksimal, tapi tiga poin kita harus ikhlaskan ke PSM Makassar," lanjutnya.

Lebih lanjut, Javier Roca juga menanggapi soal mengapa timnya tidak bisa menjebol gawang PSM Makassar kendati timnya punya banyak peluang. Menurutnya, hal itu juga tak luput dari faktor keberuntungan. Namun disisi lain dia tidak ingin larut terlalu lama dan bakal segera mengevaluasi.

"Kalau bola tidak masuk ke gawang itu karena banyak faktor. Kami masih tetap unggul dari segi peluang tapi masih kurang tenang, mungkin ada efek keberuntungan juga," imbuhnya.

"Timnya (PSM) dapat satu peluang dan gol, ya kita hanya bisa kerja keras lagi. Meningkatkan kepercayaan diri lagi buat pertandingan ke depan," sambungnya.

Saat ini, Arema yang menelan rentetan hasil minor harus puas duduk di peringkat 10 dengan koleksi 26 poin. Selanjutnya, pasukan Javier Roca akan menghadapi RANS Nusantara FC pada Rabu (8/2/2023) mendatang.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1520 seconds (0.1#10.140)