Hasil Everton vs Arsenal: The Toffees Rusak Rekor 13 Laga Tak Terkalahkan The Gunners

Sabtu, 04 Februari 2023 - 21:34 WIB
loading...
Hasil Everton vs Arsenal: The Toffees Rusak Rekor 13 Laga Tak Terkalahkan The Gunners
James Tarkowski menjadi bintang kemenangan Everton saat menghadapi Arsenal di Goodison Park, Sabtu (4/2/2023). Berkat golnya di menit 60, The Toffees sukses menghentikan rekor 13 tak terkalahkan Meriam London / Foto: Twitter Everton
A A A
LIVERPOOL - Sean Dyche menandai debutnya bersama Everton dengan hasil yang memuaskan. Bertanding melawan Arsenal di Goodison Park, Sabtu (4/2/2023), The Toffees sukses menghentikan rekor tak terkalahkan The Gunners dalam 13 laga di Liga Inggris 2022-2023.

Bermain di depan pendukungnya, Everton tampil penuh percaya diri. Bahkan tuan rumah membuka peluang pertama di menit 10 melalui sepakan Dwight McNeil.

Namun tendangan Dwight McNeil masih mampu diselamatkan Aaron Ramsdale. Selang dua menit kemudian, giliran Thomas Partey yang mengancam.

BACA JUGA: Indra Sjafri Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-23, Reaksi Shin Tae-yong Mengejutkan

Tapi tendangan jarak jauhnya masih mengarah tepat ke kiper Everton , Jordan Pickford. Everton terus memberikan tekanan, tetapi tendangan Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-26 masih bisa digagalkan oleh Aaron Ramsdale.

Pada menit 39, Bukayo Saka hampir membawa Arsenal memimpin, jika tendanganya tak dihentikan Conor Coady. Hingga interval pertama usai skor imbang tanpa gol tak berubah.

Statistik menyebut jika gawang Arsenal delapan tendangan selama 45 menit pertama. Meriam London diketahui belum pernah menghadapi lawan yang menakutkan sepanjang interval pertama.

BACA JUGA: Manchester United vs Crystal Palace: Marcel Sabitzer Berpeluang Debut

Di babak kedua, Everton berusaha untuk menggempur pertahanan Arsenal. Gol pembuka pun akhirnya tercipta di menit 60 melalui aksi James Tarkowski usai memanfaatkan umpan McNeil.

Di sisa waktu pertandingan, Arsenal gagal mencetak gol penyeimbang. Dengan hasil ini, maka rekor tak terkalahkan dalam 13 laga terhenti.

Meski gagal memetik tiga poin, namun Arsenal masih mengunci posisi pertama dengan nilai 50 poin dari 20 pertandingan yang telah dijalaninya di Liga Inggris musim ini. Sementara Everton keluar dari zona degradasi dengan nilai 18 poin.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)