Mikel Arteta Kecewa Arsenal Dikalahkan Everton

Minggu, 05 Februari 2023 - 03:00 WIB
loading...
Mikel Arteta Kecewa Arsenal Dikalahkan Everton
Arsenal harus mengakui kekuatan Everton saat bentrok pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Pelatih Mikel Arteta mengaku kecewa. Foto: REUTERS/Carl Recine
A A A
LIVERPOOL - Arsenal harus mengakui kekuatan Everton saat bentrok pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Pelatih Mikel Arteta mengaku kecewa dengan kekalahan ini.



Kejutan ini tersaji di Goodison Park Stadium, Liverpool, Inggris pada Sabtu (4/2/2023) malam WIB. Arsenal gagal meraih poin lantaran kalah 0-1.

Sundulan James Tarkowski pada menit ke-60 usai menerima umpan dari Dwight McNeil memastikan Everton meraih kemenangan di depan publik sendiri.

Itu menjadi kekalahan kedua Arsenal di Liga Inggris musim ini. Sebelumnya The Gunners -julukan Arsenal- dihajar Manchester United 1-3 di Old Trafford pada 4 September 2022.

Meski tumbang, Arsenal masih memimpin puncak klasemen sementaradengan 50 poin. Sedangkan Everton masih tertahan di zona degradasi menempati posisi ke-18 dengan 18 angka.

Arteta mengaku kecewa dengan kekalahan Arsenal dari Everton. Pelatih asal Spanyol itu sudah menyadari pasukannya bakal mendapat ujian sulit menghadapi tim papan bawah.

"Tentu saja ada kekecewaan. Kami tahu ini akan menjadi ujian nyata bagi kami," kata Arteta dilansir dari BBC Sports.

Arteta menjelaskan Arsenal memiliki beberapa momen untuk mengendalikan permainan, tetapi kesulitan untuk mencetak gol.

Dia menjelaskan The Gunners harus lebih berjuang keras untuk mendapatkan kemenangan di pertandingan selanjutnya.

"Kami memiliki banyak kendali dalam beberapa momen, tetapi kami kesulitan. Kami perlu berbuat lebih banyak untuk memenangkan pertandingan," ucapnya.



Selanjutnya Arsenal akan menghadapi Brentford dalam laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Duel itu akan berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (11/2/2023).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4000 seconds (0.1#10.140)