Jakarta Group Ride ke-2 GFNY Bali-IFG Life: Menikmati Jalur Emas Ibu Kota

Minggu, 05 Februari 2023 - 01:52 WIB
loading...
Jakarta Group Ride ke-2 GFNY Bali-IFG Life: Menikmati Jalur Emas Ibu Kota
Group Ride ke-2 GFNY Bali-IFG Life 2023 akan melintasi jalur emas bagi para pesepeda roadbike ibukota, yaitu Dalkot Loops, Minggu (5/2/2023). Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Group Ride ke-2 GFNY Bali-IFG Life 2023 akan melintasi jalur emas bagi para pesepeda roadbike ibukota, yaitu Dalkot Loops, Minggu (5/2/2023).



Sekitar 80 pesepeda roadbike telah mendaftar dan bersiap menjelajahi kawasan Kuningan, Jalan Gatot Subroto, Semanggi, kawasan TVRI, dengan jarak sekitar 50 kilometer. Ini tentunya dengan mengenakan jersey khas GFNY yang berwarna hijau.

"Group ride kali ini terasa istimewa, karena minggu ini GFNY Bali baru saja berhasil meraih dua medali emas di ajang GFNY Athletes Choice Award yang diselenggarakan oleh GFNY World," kata Founder GFNY Indonesia, Axel Moeller,

"Yaitu, pada kategori Best Race Destination dan Best Finish Village," lanjut Axel.

Axel menilai dua medali emas itu adalah pengakuan dunia atas suksesnya penyelenggaraan GFNY Bali 2022. Saat itu GFNY Bali 2022 berhasil menyisihkan sekitar 36 event GFNY lainnya yang diselenggarakan di banyak negara di seluruh dunia.

"Jika melihat kategori Best Race Destination, maka imbasnya tentu pada pariwisata Indonesia. Karena Indonesia, khususnya Bali, akan dianggap sebagai surga pesepeda roadbike," kata Team Leader GFNY Indonesia, M. Mahful.

Mahful menambahkan, agenda road to GFNY Bali - IFG Life 17 September 2023 yang berupa rangkaian group ride adalah bentuk dukungan GFNY Indonesia/Bali terhadap pariwisata dan pemberdayaan ekonomi masyarakat lokal.

"Kami akan melakukan sekitar 14 kali group ride di beberapa tempat di Indonesia, seperti Jakarta, Makassar, Jogya, Bandung, dan sebagainya," kata Mahful.

Start dari Technobike Kuningan City di kawasan Kuningan, peserta akan menjelajah jalur emas seperti Jalan Gatot Subroto, Semanggi, Kawasan TVRI, dan melakukan loops (berputar) sebanyak empat kali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3530 seconds (0.1#10.140)