Daftar Peserta Shakedown MotoGP 2023: Yamaha Terjunkan 3 Pembalap Penguji

Senin, 06 Februari 2023 - 09:01 WIB
loading...
Daftar Peserta Shakedown MotoGP 2023: Yamaha Terjunkan 3 Pembalap Penguji
Daftar Peserta Shakedown MotoGP 2023: Yamaha Terjunkan 3 Pembalap Penguji
A A A
SEPANG - MotoGP 2023 akan dimulai dengan serangkaian uji coba yang bakal berlangsung mulai Minggu (5/2/2023). Sejumlah pabrikan pun menurunkan tiga pembalap sekaligus untuk pengetesan awal atau shakedown.

Uji coba pramusim resmi MotoGP 2023 akan berlangsung pada 5-7 Februari 2023 untuk debutan serta penguji coba dan 10-12 Februari 2023 bagi pembalap reguler. Pengetesan tersebut rencananya akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Bac Juga: Dani Pedrosa Senang Ikuti MotoGP 2023 di GP Spanyol

Dengan begitu, mulai hari ini pun sejumlah tim berhak menurunkan rider penguji cobanya dan melakukan shakedown. Selain itu, pembalap debutan diperkenankan ikut turun, agar lebih mengenal tunggangannya musim ini.

Untuk MotoGP 2023, hanya akan ada satu pembalap debutan. Dia adalah Augusto Fernandez yang bakal menggunakan motor milik tim Gas Gas Factory Racing Tech3.

Sementara dari sisi penguji coba, sejumlah pabrikan menurunkan sejumlah andalannya. Termasuk pabrikan juara dunia, Ducati, yang menugaskan Michele Pirro.

Kemudian untuk Yamaha, tampaknya mereka mulai serius, menyusul hilangnya tim satelit. Bagaimana tidak, mereka menurunkan tiga pembalap penguji coba sekaligus. Mereka adalah Cal Crutchlow, Katsuyuki Nakasuga dan Kohta Nozane,

Yamaha bukan satu-satunya pabrikan yang menurunkan lebih dari satu penguji coba. KTM juga memiliki setidaknya menurunkan dua rider, yakni Dani Pedrosa dan Mika Kallio. Mereka juga berpeluang menurunkan Jonas Folger yang baru diumumkan bergabung dengan KTM.

Sementara Honda masih akan mengandalkan Stefan Bradl dalam mengembangkan motor barunya. Terakhir, Lorenzo Savadori bertugas menjadi penguji coba Aprilia di shakedown MotoGP 2023.

Daftar Peserta Shakedown MotoGP 2023

Michele Pirro (Ducati)
Cal Crutchlow (Yamaha)
Katsuyuki Nakasuga (Yamaha)
Kohta Nozane (Yamaha)
Dani Pedrosa (KTM)
Mika Kallio (KTM)
Augusto Fernandez (Gas Gas)
Stefan Bradl (Honda)
Lorenzo Savadori (Aprilia)
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)