alexa snippet

Lima Perkelahian Terburuk Dalam Sejarah NBA

Lima Perkelahian Terburuk Dalam Sejarah NBA
Perkelahian di lapangan basket masih saja terjadi. Musim lalu, salah satu perkelahian paling terkenal melibatkan Kevin Garnett dan Dwight Howard - Ist
A+ A-
NEW YORK - Musim NBA 2015 telah ditutup dengan keberhasilan Golden State Warriors meraih gelar juara pertama mereka dalam 40 tahun terakhir usai menumbangkan Cleveland Cavaliers, Rabu (17/6/2015) lalu. Sama seperti halnya musim-musim lalu, perjalanan tim basket NBA musim ini juga menyisikan cerita buruk dengan masih adanya perkelahian di lapangan.

Prinsip fair play sebetulnya juga diterapkan pada basket, tetapi perseturuan dua pemain di lapangan terus saja terjadi. Musim ini NBA menghukum Kevin Garnett (sekarang bermain di Minnesota Timberwolves) dan Dwight Howard  karena baku hantam di laga Brooklyn Nets dan Houston Rockets November tahun lalu. NBA juga menjatuhkan denda USD 15 ribu atau hampir Rp 200 juta bagi Howard.

Para pengamat NBA tahu persis bahwa kedua pemain itu memang tidak akur sudah sejak lama. Ada persaingan karena rivalitas di lapangan, namun ada pula perseturuan yang meledak di lapangan karena masalah individu. Berikut ini lima perkelahian paling diingat yang terjadi di lapangan NBA sepanjang sejarah.

1. Shaquille O’Neal vs Kobe Bryant

Lima Perkelahian Terburuk Dalam Sejarah NBA
Dinasti Los Angeles Lakers di NBA pernah dibangun pada era 2000-2002 dimana tim tersebut berhasil tampil sebagai tim basket paling kuat di Amerika melalui aksi dua jagoan yakni Shaquille O’Neal vs Kobe Bryant.

Kendati berada dalam balutan kostum yang sama, O’Neal vs Kobe tidak pernah bisa berjalan selaras. O'Neal menganggap Kobe merupakan pemain tengah yang malas, begitupun sebaliknya.

Pada Pertandingan Lakers melawan Miami Heat di 2005, kedua pemain satu tim itu terlibat baku hantam di pinggir lapangan. O'Neal akhirnya memilih hengkang dari Lakers pada 2006 setelah menyumbang dua gelar juara NBA, sementara Kobe Bryant hingga kini masih memperkuat Lakers.

2. Michael Jordan vs Jerry Krause

Lima Perkelahian Terburuk Dalam Sejarah NBA
Ketika Jordan enam gelar juara NBA bersama Chicago Bulls, dia dan general Manajer Jerry Krause memiliki pendapat berbeda tentang siapa yang lebih pantas menyandang gelar pahlawan.

Krause percaya bahwa pola manajemen tim yang dia gunakan menyumbang sukses bagi Bulls, sementara Jordan percaya bahwa teori tidak pernah banyak membantu di lapangan.

Jordan tidak baku hantam dengan Krause sepanjang keduanya bekerja untuk Bulls, tetapi dalam malam penghargaan pemain terbaik pada 2009, Jordan sempat menyinggung bahwa hubungannya dengan sang general manajer tidak pernah harmonis.

3. Karl Malone vs Dennis Rodman

Lima Perkelahian Terburuk Dalam Sejarah NBA
Karl Malone (Utah Jazz) dan Dennis Rodman (Chicago Bulls) adalah dua pemain yang sering terlibat adu mulut di lapangan. Namun puncak dari ketegangan itu terjadi ketika postseason jelang final NBA 1998 mempertemukan Jazz dan Bulls.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top