Persik Tersungkur ke Zona Degradasi, Divaldo Alves Pasrah Terima Keputusan Manajemen

Senin, 06 Februari 2023 - 14:00 WIB
loading...
Persik Tersungkur ke Zona Degradasi, Divaldo Alves Pasrah Terima Keputusan Manajemen
Divaldo Alves mengaku siap menerima apapun keputusan yang diambil manajemen setelah Persik Kediri terpuruk ke zona degradasi Liga 1 2022-2023 / Foto: PT LIB
A A A
KEDIRI - Divaldo Alves mengaku siap menerima apapun keputusan yang diambil manajemen setelah Persik Kediri terpuruk ke zona degradasi Liga 1 2022-2023. Rapor merah itu diterima usai Macan Putih dikalahkan PSIS Semarang dengan skor tipis 1-2.

Kekalahan tersebut membuat Persik Kediri kini harus puas menghuni zona degradasi yakni di posisi ke-17 klasemen sementara Liga 1 musim ini. Macan Putih hanya mengoleksi 16 poin dari 21 laga, memiliki poin yang sama dengan Barito Putera yang berada di dasar klasemen.

Terlebih, sebelumnya Persik Kediri juga tumbang dari Borneo FC Samarinda pekan lalu. Sehingga kekalahan dari PSIS menjadi kekalahan kedua beruntun yang diderita Macan Putih.

BACA JUGA: Hasil Spezia vs Napoli: Menang Besar, I Partenopei Mantap di Puncak

Menanggapi hasil buruk yang diderita oleh timnya, Divaldo Alves pun menegaskan siap bertanggung jawab. Dia mengatakan siap menerima apapun keputusan manajemen Persik Kediri bahkan jika saja ada pemecatan.

"Saya sudah berbicara dengan manajemen. Saya terima apapun (keputusan) dari mereka. Ya, ini pelatih kalau menang (jadi) hero kalau kalah ya seperti itu, no problem," ungkap Divaldo Alves dikutip dari laman resmi PT LIB, Minggu (5/2/2023).

Sementara itu, Divaldo Alves mengaku bahwa penyelesaian akhir masih menjadi problem bagi Persik sejauh ini khususnya saat bersua PSIS Semarang. Tercatat, beberapa kali Renan Silva dkk menciptakan beberapa peluang berbahaya di depan gawang lawan gagal dikonversikan jadi gol.

BACA JUGA: Hasil Persib vs PSS Sleman: Ciro Alves Cetak Brace, Maung Bandung Kudeta Posisi Persija

"Babak pertama, ada momentum bagus. Babak kedua, (juga) ada momentum bagus tetapi hilang konsentrasi hilang sedikit. Overall, kami main tidak jelek tetapi hasil yang jelek," beber pelatih asal Portugal itu.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)